Milenial Muda Surabaya Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 17:27 WIB
Gerakan Milenial di Surabaya Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024
Milenial Surabaya dukung Muhamimin Iskandar (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Puluhan anak muda milenial di Kota Surabaya mendeklarasikan diri mendukung Ketum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai capres Pemilu 2024 mendatang. Para milenial mengatasnamakan Gerakan Dukung Gus Muhaimin (Gerdu Muhaimin) Jatim.

"Kami anak muda Jawa Timur mengatasnamakan Gerdu Muhaimin menyatakan sikap dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk maju sebagai Calon Presiden 2024," kata Intan Ayu Novita, Koordinator Gerdu Muhaimin Jatim di Surabaya (24/9/2021).

Intan menjelaskan, alasan Gerdu Jatim mendukung Muhaimin Iskandar karena kontribusinya terhadap rakyat Indonesia, khususnya pada kaum milenial.

"Utamanya untuk kami kalangan anak muda. Hal itu tergambar dari proses kaderisasi intensif pada anak-anak muda potensial di sekitarnya," jelasnya.

Menurut Intan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki semangat sumpah pemuda dengan pikiran yang terbuka. Sosok Muhaimin dinilai sebagai figur yang cocok dengan keinginan milenial.

"Gus Muhaimin menghargai tradisi dan dekat dengan sesepuh, termasuk para ulama. Kepedulian terhadap anak muda dan tradisi terdiskripsikan dengan disahkannya UU No 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Perpres 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. UU tersebut sebagai bukti bahwa Gus Muhaimin peduli dengan pendidikan yang bisa membangun karakter anak muda," bebernya.

"Oleh karena itu, kami bertekad mendorong dan mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang. Sebab, kami yakin Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang bijaksana dan mampu melahirkan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat, pro terhadap anak muda," lanjutnya.

Intan membantah, Gerdu Muhaimin ada kaitannya dengan salah satu partai politik, utamanya PKB. Apalagi, Muhaimin Iskandar merupakan Ketua Umum PKB.

"Kita tidak ada afiliasi dengan parpol manapun, termasuk PKB. Gerakan ini murni dari hati, dan para relawan," tandasnya.

(fat/fat)