Setelah Divaksin, Tunawisma di Kota Kediri Dapat Sembako

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 16:02 WIB
vaksinasi tunawisma di kota kediri
Kapolres Kediri Kota memantau vaksinasi untuk tunawisma (Foto: Andhika Dwi Saputra)
Kota Kediri -

Tunawisma di Kota Kediri mendapatkan vaksinasi. Vaksinasi ini dilakukan juga dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara.

"Kegiatan vaksinasi ini kami khususkan bagi tunawisma. Saya berharap masyarakat agar mentaati protokol kesehatan. Dan jangan bosan-bosan untuk memakai masker," jelas Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Dalam vaksinasi tunawisma yang digelar di Taman Tirtoyoso itu, Wahyudi juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan kebutuhan hidup kepada para tunawisma yang juga terdampak pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Pandri Putra Simbolon menjelaskan tentang target program kendaraan patroli Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR). INCAR merupakan sistem artifical intelligence yang adalah pengembangan dari electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik. Jadi kamera yang terpasang pada mobil operasional secara otomatis akan mengawasi dan menangkap para pelanggar lalu lintas.

"Kita mulai dengan perintah dari Dirlantas untuk memajukan mengembangkan lagi program terutama INCAR, jadi sistem yang seperti ETLE, tilang online. Namun kali ini ada kamera di mobil Polantas tersebut dan secara otomatis akan menindak pelanggar lalu lintas, insyallah akhir tahun ini atau awal tahun depan," kata Pandri, Jumat (24/9/2021).

(iwd/iwd)