Asyik, Naik Kereta Api dari Surabaya ke Jakarta Kini Lebih Cepat 20 Menit

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 11:40 WIB
Perjalanan Jakarta dari Surabaya Pakai Kereta Api Kini Lebih Cepat 20 Menit diluncurkan di stasiun pasar turi
KA cepat diluncurkan di Stasiun Pasar Turi (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Perjalanan jarak jauh kerap jenuh dan bosan. Terlebih bila perjalanan dari Surabaya ke Jakarta atau sebaliknya. Kini ada layanan baru dari PT KAI.

PT KAI (Persero) menghadirkan inovasi layanan KA penumpang dengan mempercepat waktu jarak tempuh. Caranya, dengan memberikan fasilitas Wifi gratis dan live cooking.

Dan hari ini, 6 KA jurusan Jakarta memenuhi fasilitas itu diluncurkan di Stasiun Pasar Turi. 6 KA itu yakni KA Agro Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, Taksaka dan Argo Parahyangan.

"Dengan Wifi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo kepada wartawan di stasiun Pasar Turi, Jumat (24/9/2021).

Saat berada di KA, penumpang dapat memilih SSID wifi dengan nama #FreeWi-fi:MacroAd untuk dapat mengakses wifi gratis selama perjalanan. Hal ini tentunya membuat penumpang tak lagi bosan hanya duduk di KA.

Kemudian, KAI juga memberikan fasilitas live cooking pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Taksaka, dan Argo Wilis. Sebelumnya hanya ada pada KA Argo Bromo Anggrek pada (1/7) lalu, kini live cooking pada KA-KA ditambah atas dasar respon masyarakat yang positif.

"Harapannya, layanan ini dapat mengobati kerinduan para penikmat perjalanan kereta api serta memberikan pengalaman berkesan saat berkuliner selama dalam perjalanan," ujarnya.

Lihat juga video 'Intip Cara Bersihkan Monumen Jalesveva Jayamahe Pakai Bronto Skylift':

[Gambas:Video 20detik]