Penampakan 'Serdadu Jepang' di Cikasur Argopuro Diduga Bekas Landasan Pesawat

Chuck Shatu Widarsa - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 10:57 WIB
cikasur argopuro situbondo
Cikasur Gunung Argopuro (Foto: Chuk Shatu Widarsha/detikcom)

Pun di kawasan Cikasur itu juga banyak dikuburkan serdadu-serdadu Jepang yang terluka karena peperangan, lalu meninggal. Prajurit yang gugur tersebut lalu dikuburkan secara massal, tanpa diberi batu nisan.

Bagi pegiat alam bebas, nama Cikasur pasti tak asing lagi. Terutama yang mendaki ke Pegunungan Argopuro via jalur timur, yakni Besuki, Situbundo. Sebab, kawasan ini kerap jadi jujugan untuk bermalam, sebelum melanjutkan etape berikutnya.

Ihwal nuansa mistis berbau gaib di kawasan Cikasur, tampaknya sudah jadi rahasia umum. Terutama bagi orang-orang yang punya kelebihan indera ke-6 atau indigo. Pun orang biasa, sering merasakan hal-hal berbau magis.

Bermacam penampakan sering dirasakan setiap pendaki maupun warga biasa yang kebetulan bermalam di kawasan ini. Tiap orang biasanya merasakan aura dan suasana mistis yang berbeda-beda.

Penampakan paling sering adalah suara seperti sepasukan sedang berbaris. Lengkap dengan suara derap sepatu lars, serta sayup-sayup suara aba-aba sang komandan. Meski bahasa yang digunakan terdengar asing.


(fat/fat)