Bikin Pagar Rumah Berbentuk Kolam Ikan Koi, Pemiliknya Ikhlas Jika Kemalingan

Muhammad Aminudin - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 14:26 WIB
Pagar Rumah Warga di Malang Berbentuk Kolam Ikan Koi
Pagar rumah berbentuk kolam ikan koi (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Membuat pagar rumah berbentuk kolam ikan koi di depan rumah, tidak membuat Farid Prima alias Jeje (35) keder, takut kemalingan. Jeje ikhlas andaikata ikan koinya hilang dicuri.

Dari pantauan detikcom, rumah Jeje berada di pojok komplek perumahan, menjadikan kolam koi berbentuk hampir setengah lingkaran. Total pagar kolam memiliki panjang 16 meter, dengan tinggi 1,10 meter dan tebal kaca 12 milimeter.

"Iya, ikhlas saja kalau dicuri," kata Jeje saat ditemui di rumahnya Jalan Cluster Trigris Perum Tirtasari, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Kamis (23/9/2021).

Menurut Jeje, kaca kolam koi memiliki ketebalan cukup lumayan, sehingga tidak mudah untuk pecah. Namun, jika dipaksa dengan benda keras. Otomatis kaca kolam bisa pecah dan hancur.

"Ini kacanya lumayan tebal, 12 mili. Tapi kalau dipalu atau pakai benda keras ya pasti pecah," tegasnya.

Jeje hanya mengkhawatirkan kondisi ikan koinya bila kaca kolam dihancurkan, otomatis ikan koi-nya masti semua.

"Kalau pecah pasti akan mati semua. Karena koi sangat membutuhkan air yang bagus, dan pasokan oksigen dalam air juga," ujarnya.

Namun mengantisipasi pencurian, Jeje juga memasang kamera CCTV untuk memantau lingkungan di luar rumahnya. Langkah ini dilakukan setelah pagar kolam koinya viral di media sosial.

"Insya Allah, kalau lingkungan di sini aman. Kami pasang CCTV," paparnya.

Sementara itu saat pagar ikan koi viral, banyak masyarakat luar lingkungan komplek perumahan datang langsung. Mereka ingin melihat dari dekat keunikan pagar kolam rumah Jeje.

"Kalau warga di sini, sudah banyak tahu sejak awal buat. Sekarang banyak dari luar yang ke sini," beber Jeje.

Simak juga video 'Imbas Pandemi, Kolam Renang di Banyuwangi Disulap Jadi Kolam Ikan':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)