Anak Wabup Bojonegoro Ikut Adukan Bupati karena Cemarkan Nama Baik Keluarga

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 13:41 WIB
wabup bojonegoro adukan bupati bojonegoro
Percakapan di grup WA ini yang membuat anak Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna (Foto: Tangkapan layar)
Bojonegoro -

Anak Wakil Bupati Bojonegoro, Carrine Irawan Kumalasari, ternyata juga turut mengadukan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah ke polisi. Apa yang dilakukan Carrine mengikuti ayahnya, Budi Irawanto, yang juga mengadukan Bupati Anna.

Dalam aduan yang disampaikan ke Polres Bojonegoro, anak pertama wabup Wawan itu mengaku tak terima keluarga dan rumah tangganya turut ditulis dalam percakapan di grup WhatsApp oleh Bupati Anna.

"Ya jujur saya merasa sedih, kenapa keluarga saya yang dibicarakan. Apalagi ada mama saya yang telah meninggal juga disampaikan. Apalagi yang menyampaikan seorang bupati," kata Carrine kepada detikcom, Kamis (23/9/2021).

Carrine menyebut apa yang tertulis di dalam percakapan yang diunggah dalam obrolan grup WhatsApp itu baginya merupakan pencemaran nama baik dirinya dan keluarganya.

"Ada beberapa kalimat pada tulisan chattingan itu yang intinya mengenai keluarga dan rumah tangga saya. Nyebut anak dan suami saya. Ini kan termasuk pencemaran nama baik keluarga saya," lanjut perempuan 31 tahun itu.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Delanta Kembaren membenarkan jika ada dua laporan pengaduan terhadap Bupati Anna. Pengaduan itu dibuat oleh Wabup Wawan dan anaknya. Dua pengaduan itu poinnya sama yakni pencemaran nama baik.

"Benar, anak dan bapak yang mengadukan terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik. Dan sudah kita lakukan pemeriksaan awal terhadap para pelapornya. Untuk pemeriksaan saksi masih kita agendakan lebih lanjut," kata Fran.

Pada 9 September 2021, Wabup Wawan telah mengadukan Bupati Anna ke Polres Bojonegoro. Aduan dilayangkan terkait dugaan pencemaran nama baik.

Di dalam surat pengaduan itu juga dilampirkan sejumlah alat bukti di antaranya adalah transkrip percakapan di sebuah grup WhatsApp. Dalam surat pengaduan, Wabup Wawan mengadukan Bupati Anna yang menulis beberapa hal yang dianggapnya telah menuduh serta memberikan informasi kepada publik yang belum pasti kebenarannya.

(iwd/iwd)