Wisata Medis Surabaya Sudah Siapkan Aplikasi untuk Memudahkan Wisatawan

Esti Widiyana - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 15:32 WIB
rsu dr soetomo
RSU dr Soetomo Surabaya/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Kota Surabaya menjadi pilot project wisata medis di Indonesia. Kota Pahlawan terpilih bersama DKI Jakarta dan Kota Medan.

Koordinator wilayah (Korwil) Surabaya Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jatim, dr Didi Dewanto SpOG mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan itu. Ia juga optimis Surabaya akan lebih dulu launching.

"Ini sedang kita godog. Nanti akan ada launching juga. Memang kemarin yang dijadikan pilot project DKI Jakarta, Medan, dan Surabaya. Perkiraannya nanti mungkin kita yang akan duluan. Karena kita sudah nyiapin aplikasinya," kata Didi saat dihubungi detikcom, Senin (20/9/2021).

Untuk mempermudah masyarakat saat berkunjung ke wisata medis Surabaya, telah disiapkan aplikasi kesehatan. Aplikasi tersebut dibuat oleh Universitas Airlangga (Unair).

"Ada aplikasi yang kita kerja sama dengan Unair, yang bikin dari Unair dan minggu depan akan di-launching oleh Pak Wali Kota," ujarnya.

"Aplikasi untuk pelayanan, seperti buka aplikasi traveling dengan banyak fasilitas tinggal memilih, mau operasi di RS mana tinggal klik," tambahnya.