Kunjungan ke Banyuwangi, Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 18 Sep 2021 18:08 WIB
Sandiaga Uno Datang ke Destinasi Wisata di Banyuwangi
Sandiaga bertemu pedagang wisata di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Menparekraf Salahudin Sandiaga Uno didoakan pedagang kecil di Banyuwangi menjadi Presiden RI. Hal ini terjadi saat mengunjungi destinasi wisata Sendang Seruni di Desa Tamansari, Kecamatan Licin. Doa tersebut terucap setelah Sandiaga Uno memborong makanan di warung pintu masuk destinasi alam itu.

Menteri Sandiaga datang langsung ke salah satu desa yang terletak di lereng Gunung Ijen ini, Sabtu (18/9/2021).

Ada yang menarik, saat Menteri Sandi menyapa warga yang tak lain pedagang di lokasi wisata tersebut. Pemilik warung di pintu masuk wisata Sendang Seruni itu mengucap sepatah doa dan harapan.

"Terima kasih Pak Sandi, semoga wisata dibuka terus. Dan kami berharap semoga Pak Sandi jadi presiden," kata Siti kepada Sandi.

Didoakan pedagang tersebut, Sandi tersenyum sambil menjawab singkat. "Aamiin".

Sebelumnya, Sandiaga Uno buka suara soal wacana diduetkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia ogah mengomentari panjang-lebar soal wacana yang dilemparkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu tersebut. Dia mengaku sedang pontang-panting menyelamatkan sektor pariwisata Indonesia dari pandemi COVID-19.

Sandiaga Uno Datang ke Destinasi Wisata di BanyuwangiSandiaga Uno berbincang dengan pedagang di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani

Sementara kegiatannya di Banywuangi, Sandiaga juga sempat berbincang-bincang dengan pemilik warung. Dia menanyakan soal kondisi semasa pandemi COVID-19.

"Gimana bu, sekarang ramai apa tidak?," tanya Sandi.

Siti spontan menjawab dengan logat terbata-bata. "Sekarang agak sepi, kemarin malah sepi banget sudah 1 tahun. Semoga ke depan bisa buka terus ya pak," ungkap Siti.

Sandi kemudian meminta kepada pedagang tersebut untuk mematuhi protokol kesehatan. Agar kegiatan pariwisata tetap berlanjut dan tidak ditutup lagi.

"Ya tapi saya titip protokol kesehatan, dengan dibukanya wisata ini bisa mengembalikan roda ekonomi dan menambah kesejahteraan warga," tambah Sandi.

(fat/fat)