Moge Terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo Karena Korsleting Listrik

M Rofiq - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 19:10 WIB
Video motor gede (moge) terbakar di jalur Wisata Gunung Bromo viral di media sosial. Polisi membenarkan peristiwa tersebut.
Moge yang terbakar di jalur Wisata Gunung Bromo/Foto: Tangkapan Layar
Probolinggo -

Video motor gede (moge) terbakar di jalur Wisata Gunung Bromo viral di media sosial. Percikan api berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa motor terbakar itu terjadi di Desa Sapi Kerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/9) siang. Motor tersebut merupakan bagian dari rombongan klub moge dari Jakarta yang touring ke Bali.

"Benar rombongan kami, dari berbagai jenis dan merek motor gede, semuanya rombongan dari Jakarta gelar touring Jakarta-Bali. Motor gede milik teman rombongan, awalnya motor dikendarai korban di perjalanan tidak ada masalah, namun saat di lokasi tanjakan menuju puncak Gunung Bromo, motor korban mati mesin. Saat dinyalakan lagi mesin hidup, selang beberapa meter muncul percikan api dan api langsung besar," ujar teman pemilik Moge yang terbakar, Ronal Touwani saat dihubungi media, Jumat (17/9/2021).

Moge terbakar itu Ducati 1.200 cc dengan Nopol D 3469 STE warna putih. Moge itu diketahui milik Crish, warga Jakarta. Ia touring bersama 20 teman sejak 5 hari lalu.

Mereka berniat mampir ke Wisata Gunung Bromo, namun nahas ada moge yang terbakar. Hari ini, rombongan moge sudah berada di Pulau Bali.

"Saat terbakar, korban Crish panik dan temanya melakukan upaya pemadaman. Setelah api padam langsung dinaikkan mobil bak terbuka dan langsung dibawa ke bengkel di Jakarta. Untuk perbaikan dan mengetahui masalah korsleting di bagian kelistrikan," kata Ronal.

Hingga saat ini, petugas kepolisian dari Satlantas Polres Probolinggo belum mendapat laporan resmi. Baik dari korban maupun klub moge tersebut. Hanya laporan secara lisan saja ke Mapolsek Sukapura.

(sun/bdh)