Relawan Jokowi di Jatim Sebut Ganjar 'The Next Presiden' Dapat Dukungan Parpol

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 18:31 WIB
Perwakilan DPD Jokowi Mania (JoMan) sekaligus koordinator GP Mania Jatim, Warto Adi
Perwakilan DPD JoMan sekaligus koordinator GP Mania Jatim, Warto Adi (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Relawan Jokowi tergabung dalam Ganjar Pranowo (GP) Mania Jatim mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Perwakilan DPD Jokowi Mania (JoMan) sekaligus koordinator GP Mania Jatim, Warto Adi menyatakan, Ganjar Pranowo mendapat dukungan partai politik untuk maju 'The Next Presiden' di Pilpres 2024.

"Sudah banyak beberapa partai baik partai besar maupun partai kecil itu. Tapi tidak kita munculkan dulu, karena terlalu dini. Tidak kami suarakan dulu, karena kita juga relawan," ujar Warto di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Warto menjelaskan, deklarasi dukungan kepada Ganjar yang dilakukan relawan Jokowi di Jatim ternyata tanpa sepengetahuan presiden.

Baca juga: Ketum JoMan Dukung Ganjar: Wacana Presiden 3 Periode Sudah Tak Relevan

"Ini tidak perlu sepengetahuan Pak Jokowi. Komunikasi dengan Pak Ganjar kita juga gak komunikasi. Ini murni inisiatif sendiri," imbuhnya.

Alasan relawan mendukung Ganjar Pranowo, jelas dia, karena dinilai merupakan sosok generasi muda yang pantas dan mumpuni untuk 'The Next Presiden'. Ganjar juga dirasa yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kami JoMan Jatim mendeklarasikan Pak Ganjar Pranowo berpasangan dengan Erick Thohir. Alasan kita mendukung Ganjar adalah perwakilan generasi muda, dan sudah saatnya negara ini dipimpin oleh para generasi muda, yang mempunyai visi ke depan untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Warto.

Dia mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang merakyat. Diharapkan rakyat bisa kenyang saat Indonesia dipimpin oleh Ganjar Pranowo. "Sosok yang merakyat, mudah-mudahan bisa mengenyangkan rakyat," katanya.

(fat/fat)