Klaim GP Mania: Seluruh Relawan Jokowi di Indonesia Dukung Ganjar Capres

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 17:24 WIB
Sejumlah relawan Jokowi di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres. Relawan ini mengatasnamakan Ganjar Pranowo (GP) Mania.
Deklarasi Ganjar Pranowo Mania di Surabaya (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Sejumlah relawan Jokowi di Jatim mendeklarasikan dukungan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk 'The Next Jokowi'. Relawan ini mengatasnamakan Ganjar Pranowo (GP) Mania. Dalam deklarasi ini, juga tampak hadir Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer.

Perwakilan DPD JoMan (Jokowi Mania) Jatim Warto Adi mengatakan, seluruh relawan Jokowi sudah kompak mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pemilu 2024 nanti.

"Ini (Jumlahnya) 75 orang relawan, perwakilan dari masing-masing relawan di daerah, kita batasi karena protokol kesehatan. Seluruh relawan Jokowi di seluruh Indonesia satu komando mendukung Pak Ganjar Capres. Semua satu komando," ujar Warto di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Dia mengungkapkan, ada 25 kelompok relawan Jokowi yang hadir dan bergabung dengan GP Mania. Di antaranya dari JoMan dan Laskar Relawan Jokowi (LRJ).

Warto menjelaskan, dukungan kepada Ganjar merupakan hasil aspirasi pengurus-pengurus DPC relawan Jokowi se-Jatim.

Dirinya menjelaskan, Ganjar Pranowo adalah sosok generasi muda yang pantas dan mumpuni untuk menjadi presiden dan melanjutkan kepemimpinan 'The Next Jokowi'.

"Kami JoMan Jatim mendeklarasikan Pak Ganjar Pranowo berpasangan dengan Erick Thohir. Alasan kita mendukung Ganjar adalah perwakilan generasi muda, dan sudah saatnya negara ini dipimpin oleh para generasi muda, yang mempunyai visi ke depan untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Warto.

Warto mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang merakyat. Diharapkan, rakyat bisa kenyang saat Indonesia dipimpin oleh Ganjar Pranowo. "Sosok yang merakyat, mudah-mudahan bisa mengenyangkan rakyat," katanya.

Untuk pemilihan Erick Thohir sebagai Cawapres Ganjar, Warto menyebut Erick sosok yang paham tentang ekonomi.

"Erick Thohir sosok ekonom, yang dapat meningkatkan perekonomian agar tidak ada pengangguran di Indonesia," tandasnya.

(fat/fat)