Gabungan Relawan Jokowi di Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 16:52 WIB
Sejumlah relawan Jokowi di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan ke Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres. Relawan ini mengatasnamakan Ganjar Pranowo (GP) Mania.
Gabungan Relawan Jokowi di Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Sejumlah relawan Joko Widodo di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres. Ada sekitar 75 relawan yang hadir.

Ada relawan Jokowi Mania (JoMan), Laskar Relawan Jokowi (LRJ), dan relawan lainnya. Gabungan relawan ini mengatasnamakan Ganjar Pranowo (GP) Mania untuk mendukung Gubernur Jateng maju di Pilpres 2024 sebagai 'The Next Jokowi'.

"Pak Ganjar Pranowo, adalah 'The Next Jokowi', untuk Indonesia maju. Pak Ganjar Presiden, Wapresnya Pak Erick Thohir," kata Riano Oscar, Ketua Laskar Relawan Jokowi (LRJ) di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (17/9/2021).

Oscar mengatakan, program Presiden Jokowi harus diteruskan pada tahun 2024. Figur yang tepat untuk meneruskan program Jokowi, yakni Ganjar.

"Relawan Jokowi akan bergerak bersama dengan nama Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania. Ini aspirasi kita untuk masa depan bangsa. Jangan sampai 2024 program baik dari Jokowi tidak dilanjutkan dengan baik. Jadi harus melanjutkan dengan baik dan konsisten, yang dapat melanjutkan itu adalah orang yang punya visi sama dengan Jokowi, yakni Pak Ganjar dan Pak Erick Thohir. Pemimpin itu harus melayani bukan dilayani," katanya.

Perwakilan DPD JoMan Jatim Warto Adi mengatakan, Ganjar Pranowo adalah sosok generasi muda yang pantas dan mumpuni untuk menjadi Presiden dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kami JoMan Jatim mendeklarasikan Pak Ganjar Pranowo berpasangan dengan Erick Thohir. Alasan kita mendukung Ganjar adalah perwakilan generasi muda, dan sudah saatnya negara ini dipimpin oleh para generasi muda, yang mempunyai visi ke depan untuk kemajuan bangsa Indonesia," ujar Warto.

Warto mengatakan, Ganjar merupakan sosok yang merakyat. Diharapkan rakyat bisa kenyang saat Indonesia dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

"Sosok yang merakyat, mudah-mudahan bisa mengenyangkan rakyat," tandasnya.

(fat/fat)