20 Telur King Kobra yang Ditemukan di Sekolah Banyuwangi Dilepas ke Alas Purwo

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 17 Sep 2021 13:52 WIB
Sarang ular king kobra ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Al Ala, Benculuk, Cluring, Banyuwangi. Saat ini ular yang bersarang di sekolah tersebut telah berhasil dievakuasi.
Telur-telur ular king kobra (Foto: Istimewa/Damkar Banyuwangi)
Banyuwangi -

Ular king kobra yang ditemukan di sekolah MI Al-A'la Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, masih berkeliaran. Ular sepanjang 2 meter meninggalkan sarang dengan 20 butir telur siap menetas. Bagaimana nasib telur-telur king kobra tersebut?

Salah satu guru MI Al-A'la Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Marhaban mengatakan, 20 butir telur king kobra itu dibawa petugas Damkar Banyuwangi. Telur itu kemudian dibawa ke Alaspurwo, Kecamatan Tegaldlimo.

"Menurut sepengetahuan saya, telur itu dibawa ke Alaspurwo. Ke habitat hutan, ya untuk ular," ujarnya kepada detikcom, Jumat (17/9/2021).

Telur ular jenis king kobra itu sebesar telur ayam. Namun menempel satu dengan yang lain. Telur itu dipindah agar tidak menetas di lingkungan sekolah.

Baca juga: Kagetnya Penjaga Sekolah Lihat King Kobra Berdiri hingga Ular pun Sama-sama Lari

"Agar tidak menetas di sini. Dan ularnya tidak kembali," tandasnya.

Sementara petugas Damkar Banyuwangi, Aden membenarkan jika telur king kobra itu telah dipindahkan ke Alas Purwo Banyuwangi. Pemindahan langsung dilakukan pada saat ditemukan.

"Ya kita langsung pindahkan kemarin itu. Habitatnya di hutan. Kita kembalikan lagi secepatnya biar menetas di sana," pungkasnya.

Tonton juga Video: Evakuasi Kobra di Probolinggo Berlangsung Dramatis, Tembok Dibongkar!

[Gambas:Video 20detik]