Zona Kuning di Jawa Timur Semakin Banyak, Termasuk Madura Raya

Zona Kuning di Jawa Timur Semakin Banyak, Termasuk Madura Raya

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 10 Sep 2021 13:10 WIB
Zona Kuning di Jawa Timur Semakin Banyak, ini Sebarannya
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya - Zona kuning COVID-19 di Jawa Timur kembali bertambah. Pada pekan ini, ada 25 Kabupaten/Kota masuk zona kuning COVID-19 di Jatim.

"Sejak pekan lalu, zona merah COVID-19 tidak ada. Dan pekan ini, zona kuning awalnya 18 daerah, sekarang menjadi 25," ujar Jibril Makhyan, Jubir Satgas COVID-19 Jatim saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (10/9/2021).

Jibril mengatakan, seluruh kawasan Surabaya Raya yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik masuk zona kuning COVID-19. Termasuk kawasan Madura Raya meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep yang juga masuk zona kuning COVID-19.

Di Jatim sendiri, selain 25 Kabupaten/Kota yang masuk zona kuning, ada 13 daerah lainnya yang masuk zona oranye COVID-19. Belum ada daerah di Jatim yang masuk zona hijau COVID-19.

Baca juga: Jawa Timur Terbebas dari Level 4, Khofifah: Mohon Pertahankan Capaian Ini

Kasus aktif COVID-19 di Jatim kini tersisa 6.344. Total pasien COVID-19 yang meninggal di Jatim sebanyak 28.947. Sedangkan pasien COVID-19 yang sudah sembuh sebanyak 353.926.

Berikut detail zonasi COVID-19 di 38 Kabupaten/Kota di Jatim:

- Zona Merah: Tidak ada

- Zona Oranye: 13 Kabupaten/Kota
Trenggalek, Lumajang, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Pacitan, Kota Madiun, Ponorogo, Magetan, Kota Kediri, Nganjuk, Kota Blitar, Kota Malang

- Zona Kuning 25 Kabupaten/Kota:
Sidoarjo, Kabupaten Probolinggo, Bojonegoro, Kabupaten Kediri, Banyuwangi, Bangkalan, Tuban, Kabupaten Madiun, Kota Probolinggo, Jember, Kabupaten Pasuruan, Ngawi, Gresik, Situbondo, Lamongan, Kota Batu, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Bondowoso, Pamekasan, Kota Pasuruan, Sumenep, Kota Surabaya, Jombang, Sampang. (fat/fat)