Pedagang di Ponorogo Ini Rela Tutup Lapak Demi Dapat Sembako dari Jokowi

Charoline Pebrianti - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 13:05 WIB
jokowi bawa sembako
Tukang becak mendapat sembako dari Jokowi (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo -

Pedagang di Pasar Legi serta tukang becak di Ponorogo senang mendapat bantuan sembako dari Presiden Jokowi. Bantuan ini diberikan saat Jokowi meresmikan Bendungan Bendo di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

Pantauan detikcom, warga tampak antre menunggu giliran mendapatkan sembako yang dibagikan oleh personel TNI, polisi, dan paspampres.

Salah satu penjual pakaian, Sukati mengaku sengaja menutup lapaknya yang berada di lantai 2 demi bisa melihat kedatangan Jokowi di Ponorogo.

"Mau lihat pak Jokowi, sampai saya tidak jualan di atas," tutur Sukati kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Sukati menambahkan saat beberapa pedagang mengantre untuk mendapatkan sembako. Dia pun ikut-ikutan mengantre. Beruntung, Sukati masih kebagian sembako.

"Saya ikut antre, dapat sembako isinya gula, roti, beras, teh dan minyak," imbuh Sukati.

Usai mendapatkan sembako, lanjut Sukati, dia pun langsung bergegas pulang. Rencananya, sembako yang dia peroleh untuk oleh-oleh keluarganya di rumah.

"Sudah dapat sembako maunya langsung pulang saja, jualannya besok saja," tandas Sukati.

Sementara, tukang becak Mujianto (58) mengaku senang mendapatkan bantuan sembako dari Jokowi. Dia bersama ratusan pengayuh becak lain disuruh berjejer dan antre.

"Semua tukang becak suruh duduk di atas becak masing-masing, semua dapat. Selain tukang becak juga ada kuli panggul yang dapat," pungkas Mujianto.

(iwd/iwd)