Waduk Bendo di Ponorogo Akan Diresmikan Presiden Jokowi

Charolin Pebrianti - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 13:26 WIB
Presiden Joko Widodo akan meresmikan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Peresmian akan digelar Selasa (7/9).
Apel pasukan menyambut RI 1/Foto: Charolin Pebrianti/detikcom
Ponorogo - Presiden Joko Widodo akan meresmikan Waduk Bendo di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Peresmian akan digelar Selasa (7/9).

Selain itu, Jokowi juga akan meninjau vaksinasi COVID-19 di SMK PGRI 2 Ponorogo dan PP KH Syamsudin, Duri, Sawoo. Sejumlah pasukan pun disiapkan untuk proses pengamanan Presiden di Bumi Reog. Mereka melakukan apel di Alun-alun Ponorogo, gabungan dari TNI, Polri dan Pemkab.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan pengamanan RI 1. Mulai dari peninjauan seminggu lalu hingga apel.

"Persiapan kemarin sudah rakor secara menyeluruh di Pendopo Kabupaten Madiun, rakor wilayah dan pengamanan khusus kunjungan VIP Presiden," terang Waris kepada wartawan, Senin (6/9/2021).

Waris mengatakan, apel ini digelar untuk mengecek persiapan personel maupun materiil yang akan digunakan untuk pengamanan. Total ada 4 ribu pasukan yang dikerahkan di beberapa tempat.

"Pelaksanaan ada tiga wilayah, Madiun, Ponorogo, Magetan," imbuh Waris.

Kegiatan Presiden di Ponorogo, lanjut Waris, diawali dengan peninjauan vaksinasi di SMK PGRI 2 dan Ponpes di Duri, Kecamatan Sawoo. Di Ponpes itu, juga dilaksanakan video conference dengan 34 Ponpes di seluruh Indonesia.

"Selesai itu melaksanakan kegiatan peresmian Bendungan Bendo, alhamdulillah persiapan sudah 90 persen. Mohon doanya aman, tertib lancar, kondusif dan sukses dukungan seluruh masyarakat rangkaian kunjungan RI 1 di Ponorogo dan Madiun," pungkas Waris.

Simak juga video 'Jokowi Singgung Program Tak Jelas: Ada Waduk, Tapi Nggak Ada Irigasi!':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)