KPK OTT Bupati Probolinggo dan Suami di Rumah Pribadinya

M Rofiq - detikNews
Senin, 30 Agu 2021 09:55 WIB
Probolinggo - KPK OTT Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin. KPK tangkap pasutri tersebut di rumah pribadinya Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Informasi yang dihimpun, penangkapan bupati Probolinggo dilakukan pukul 02.00 WIB, Senin (30/8/2021). KPK berada di rumah mewah tersebut sekitar 2 jam.

Ke-10 orang itu lantas dibawa ke Surabaya untuk menjalani pemeriksaan. 8 Orang yang diamankan dinaikkan bus. Sedangkan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya dinaikkan mobil Inovva warna hitam.

Sementara sumber internal Polda Jatim membenarkan jika KPK tengah melakukan pemeriksaan Bupati Probolinggo di kantornya.

Baca juga: NasDem Prihatin Anggota DPR Hasan Aminuddin Kena OTT Bupati Probolinggo

"Benar (Sedang diperiksa di Polda Jatim)," kata sumber yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (30/8/2021).

KPK sendiri membenarkan telah melakukan OTT di Probolinggo, Jawa Timur.

"Benar KPK telah melakukan giat penangkapan di sebuah kabupaten di Jawa Timur," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dimintai konfirmasi soal OTT terhadap Puput dan Hasan.

Sementara rumah dinas yang berjarak 500 meter dari rumah pribadi atau tepatnya di depan Alun-Alun Kota Probolinggo, Jalan Ahmad Yani No 62 juga tampak sepi. Hanya ada dua mobil kendaraan dinas yang terparkir dan dijaga 3 Satpol PP di pintu masuk. (fat/fat)