Mobil Ini Hangus Terbakar di Blitar, Api Diduga dari Korsleting Listrik

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 21:08 WIB
Sebuah mobil hangus terbakar di Blitar. Polisi menduga, api kebakaran berasal dari korsleting listrik di kap mobil.
Pemadaman mobil terbakar di Blitar/Foto: Erliana Riady/detikcom
Blitar -

Sebuah mobil hangus terbakar di Blitar. Polisi menduga, api kebakaran berasal dari korsleting listrik di kap mobil.

Beruntung sang pengemudi sempat keluar sebelum mobil mengalami ledakan dan api menjalar ke seluruh bagian. Kebakaran mobil terjadi di Jalan Kalimas, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar sekitar pukul 18.30 WIB.

Awalnya, mobil Honda Brio berwarna merah dengan nomor polisi AG 1673 LS itu tiba-tiba menepi. Posisi mobil dari arah barat menuju ke timur. Tampak bergegas keluar pengemudinya yang merupakan seorang wanita. Seperti dalam video rekaman warga.

Lalu dari kap depan tampak mengepul asap tebal yang kemudian membumbung tinggi. Tak lama berselang, percikan api mulai muncul dari bawah dashboard. Lalu makin membesar dan menyebar dengan cepat. Beberapa kali terdengar ledakan disertai api yang makin membesar. Warga melapor ke polisi setempat.

Satu mobil PMK datang ke lokasi kebakaran. Butuh waktu sekitar setengah jam untuk proses pemadaman. Namun rupanya, si jago merah telah melalap habis semua interior mobil, hingga tersisa kerangka dan mesinnya saja.

Sang pengemudi, Laila Ambar Febri (28) tampak syok melihat mobilnya hangus terbakar. Warga Lingkungan Togogan, Kecamatan Srengat ini tak mengira bakal mengalami kejadian yang mengerikan seperti ini.