PDIP-Golkar Jatim Kolaborasi Bantu Gubernur Khofifah Bangkitkan Ekonomi

Faiq Azmi - detikNews
Jumat, 27 Agu 2021 18:03 WIB
Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji bersama pengurus lainnya
Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Pimpinan DPD Golkar Jawa Timur mendadak mengunjungi Kantor DPD PDIP. Ketua DPD PDIP Kusnadi menyebut, pertemuan itu membahas pemulihan ekonomi di Jatim.

"Tadi Pak Sarmuji menyampaikan pandemi COVID-19 sudah melandai, harus diikuti pertumbuhan perekonomian. Bagaimana bisa mendorong Pemprov untuk membuat skala prioritas untuk percepatan ekonomi. Karena kita sama-sama anggota dewan," ujar Kusnadi di Kantor DPD PDIP Jatim, Jumat (27/8/2021).

Kusnadi membantah, pertemuan tersebut membahas penjajakan koalisi baik soal Pilgub Jatim atau Pilpres 2024.

"Ini hanya silaturahmi saja, dan biasa. Kami terima kasih atas kehadiran beliau. Kalau soal koalisi-koalisi belum masanya. Termasuk Pilgub Jatim, belum ada omongan itu," terangnya.

Ketua PDIP Jatim KusnadiKetua PDIP Jatim Kusnadi/Foto: Faiq Azmi

Sementara, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengatakan pihaknya bersama PDIP mendukung penuh pemerintahan Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Wagub Emil Dardak untuk merealisasikan visi-misinya.

"Pemprov tidak bisa jalan sendirian, ada problem banyak yang kita selesaikan. Harus diselesaikan bersama. Apalagi, saya ke sini datang di PDIP yang notabenya kursi terbanyak di DPRD Jatim. Kita bersama mengatasi problem di Jatim bersama eksekutif. Kita berdua gak evaluasi, kita justru ingin membantu Bu Gubernur untuk visi misinya tercapai. Untuk kepentingan masyarakat Jatim," ungkapnya.

Senada dengan Kusnadi, Anggota DPR RI ini membantah pertemuannya ada kaitannya dengan jajakan koalisi Puan Maharini-Airlangga Hartarto.

"Ah kalau itu urusan DPP, urusan Jakarta soal Pak Airlangga dan Mbak Puan. Kalau soal baliho jejer-jejer itu bagus, kalau koalisi urusannya Jakarta," tandasnya.

Hadir dalam pertemuan ini, juga hadir jajaran pengurus DPD Golkar Jatim seperti Sekretaris Sahat Tua Simanjuntak, Ketua Fraksi Golkar Kodrat Sunyoto. Sementara, dari pihak DPD PDIP Jatim, tampak juga hadir Wakil Ketua Whisnu Sakti Buana.

Simak juga video 'Di Hadapan 100 Ekonom, Jokowi Ungkap 3 Strategi Besar RI':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)