Unesa Siapkan Pendidikan Gratis Atlet RI yang Berjuang di Paralympic Tokyo 2020

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 26 Agu 2021 15:55 WIB
Unesa dan Kadispora Jatim memberikan dukungan penuh untuk para atlet Merah Putih Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020. Seperti atlet Kontingen Indonesia, asal Jawa Timur, Khalimatus Sadiyah
Unesa dan Atlet Paralympic Tokoyo 2020 (Foto: Tangkapan Layar)
Surabaya -

Paralimpiade atau Paralympic Tokyo 2020 mulai bergulir 24 Agustus 2021. Indonesia mengirim 23 atlet terbaiknya dari 7 cabang olahraga, Badminton, Powerlifting, Atletik, Renang, Tenis Meja, Menembak, dan Balap Sepeda. Mereka akan berjuang untuk memperbaiki torehan Merah Putih di Paralimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Unesa dan Kadispora Jatim memberikan dukungan penuh untuk para atlet Merah Putih tersebut, seperti atlet Kontingen Indonesia, asal Jawa Timur, Khalimatus Sa'diyah. Khalimatus Sa'diyah adalah perempuan asal Jatim yang turut membela Merah Putih di cabang olahraga bulu tangkis dan akan mulai turun bertanding di kelas single dan double 1 September 2021.

Dia meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia, sehingga dapat memperoleh hasil yang membanggakan tanah air.

Rektor Universitas Surabaya (Unesa) Prof Nurhasan pun memberikan semangat dan mendukung penuh para atlet Indonesia. Kepada Khalimatus, ia berpesan agar bisa bertanding dengan senyaman mungkin, tanpa beban dan tekanan. Menurutnya, urusan juara itu bonus, yang penting nikmati pertandingan dengan sepenuh hati, lakukan yang terbaik, dan ia percaya hasilnya pun akan baik.

"Sampaikan kepada teman-teman yang lain juga (Atlet Indonesia), kami (masyarakat Jawa Timur dan Indonesia) di sini terus mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk teman-teman di Tokyo, bertanding yang baik, nyaman, dan tetap optimis," kata Nurhasan, Kamis (26/8/2021).