Ini Kenang-kenangan Terakhir dari Korban Rumah Ambruk di Surabaya untuk Tetangga

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 25 Agu 2021 14:43 WIB
Surabaya -

Jenazah Fitri Rina Wulandari (38), korban meninggal gegara rumahnya di Tambaksari Selatan Gang 4, Surabaya, ambruk tiba di rumah duka. Namun jenazahnya disemayamkan di rumah tetangganya yang berjarak sekitar 10 meter. Korban, tertimpa rumah ambruk sekitar pukul 08.30 WIB.

Vivinonita (28), salah satu tetangga mengaku korban disebut telaten terhadap anak kecil. Terbukti anaknya diasuh hingga usianya 15 bulan. Bahkan korban dikenal piawai melukis.

"Orangnya baik, ramah. Suka membantu. Biasanya juga bantuin mengasuh anak saya. Tadi malam masih ngobrol. Minta ditungguin, terus tak tungguin," kata Vivin kepada detikcom di lokasi rumahnya, Rabu (25/8/2021).

Bahkan semalam dirinya menemaninya mengobrol atas permintaan korban. Namun dirinya tidak menyangka jika itu obrolan terakhir dengan korban.

"Semalam sempat komunikasi dengan almarhum dan menemani dirinya melukis. Ya tidak ada firasat, semua normal," tambahnya sembari wajahnya terlihat menahan tangis.

rumah ambruk di surabaya dipolice lineIni kenang-kenangan korban tewas gegara rumahnya ambruk/ Foto: Deny Prastyo Utomo

Hal senada diungkapkan Robianto. Dia mengaku beberapa mural di lingkungannya dilukis almarhumah. Seperti melukis di rumah warga atau tembok-tembok gang. Temanya pun yang saat ini booming. Salah satunya bertuliskan: 'Masker Sumber Kehidupan'.

"Almarhumah itu sosialisasinya tinggi. Pandai melukis, terus suka anak kecil. Sama tetangga itu tidak punya salah. Orangnya pemaaf. Itu lukisan mural semuanya lukisannya," tandas Robianto (38).

Sementara suami korban, Musa Harianto mengaku almarhumah istrinya akan disalatkan di masjid setempat. Dan akan dimakamkan sekitar 1 KM dari rumahnya yang ambruk.

"Dimakamkan di Karang Gayam Jalan Teratai," kata Musa singkat.

(fat/fat)