Kelompok Tani di Kabupaten Kediri Dapat Bantuan Alat Pertanian

Andhika Dwi - detikNews
Senin, 23 Agu 2021 21:45 WIB
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberi bantuan sarana produksi pertanian kepada kelompok tani. Ini untuk mempercepat pemulihan ekonomi.
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (dua dari kiri)/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberi bantuan sarana produksi pertanian kepada kelompok tani. Ini untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Kelompok tani se-Kabupaten Kediri menerima bantuan alat-alat pertanian. Seperti traktor, pompa air, cultivator serta hand sprayer elektrik. Bantuan secara simbolis diberikan di Lapangan Cerme, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

"Sebanyak 60 ribu kelompok tani di Kabupaten Kediri menerima manfaat untuk pemulihan ekonomi nasional ini. Harapannya, dengan bantuan ini, bisa meningkatkan perekonomian Kabupaten Kediri di bidang pertanian," kata Hanindhito, Senin (23/8/2021).

Ia juga menambahkan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, kabupaten/kota harus segera mencairkan semua bantuan, untuk memulihkan perekonomian.

"Kabupaten Kediri, ke depan akan membangunkan lapak-lapak untuk para PKL, yang bertempat di Simpang Lima Gumul. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kediri juga akan memberikan berbagai bantuan. Agar perekonomian di Kabupaten Kediri bisa segera pulih," pungkasnya. (sun/bdh)