Sekilas soal Pengusaha Surabaya yang Menangkan Lelang Motor dr Tirta

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 20:36 WIB
Pengusaha asal Surabaya Dinar Wahyu Saptian kembali memenangkan sebuah lelang. Kali ini, pria yang akrab disapa Wahyu Kenzo ini memenangkan lelang motor  Kawasaki KSR 110 milik dr Tirta.
Instagram dr Tirta/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Dinar Wahyu Saptian, pengusaha asal Kota Pahlawan baru saja memenangkan lelang amal yang digalang dr Tirta. Ini sekilas soal pria yang akrab disapa Wahyu Kenzo itu.

Dihubungi detikcom, Wahyu tak banyak menjelaskan siapa dirinya. Ia hanya mengaku sebagai seorang pengusaha produk komestik dan suplemen kesehatan.

"Saya mempunyai usaha di bidang suplemen dan kesehatan yang bernama pansaka dan legion," tutur Wahyu kepada detikcom, Kamis (19/8/2021).

Sebagai pengusaha, lanjut Wahyu, ia berprinsip bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat. Untuk itu, ia mengaku akan berupaya mengikuti lelang yang bertujuan menggalang donasi untuk kemanusiaan. Khususnya saat pandemi COVID-19.

"Karena sebaik-baiknya pengusaha adalah yang bermanfaat bagi sesama," tutur Wahyu.

"Jiwa kita sebagai pengusaha harusnya bisa merasakan empati dan turut serta dalam penanganan COVID-19 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Wahyu memenangkan lelang motor Kawasaki KSR 110 milik dr Tirta. Wahyu memenangkan lelang setelah melakukan penawaran tertinggi Rp 120 juta di akhir waktu.

Hasil lelang akan didonasikan menjadi 8.000 paket makanan untuk nakes dan pedagang terdampak pandami COVID-19.

(sun/bdh)