Cerita Jokowi yang Sempat Kaget Ada Mutasi Baru Virus Corona

Hilda Meilisa - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 11:08 WIB
Kepsek SMAN 5 Pekanbaru menangis rindu Ingin mengajar kembali (Foto: YouTube Channel Setpres)
Madiun - Presiden Jokowi bercerita jika dirinya sempat kaget saat ada mutasi baru virus Corona. Jokowi awalnya mengira COVID-19 hanya ada satu varian saja.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat Kunjungan kerja (Kunker) ke Madiun untuk memantau vaksinasi COVID-19 pelajar SMPN 3 Mejayan. Jokowi juga sempat menggelar konferensi video pada peserta vaksinasi di beberapa provinsi lainnya.

"Karena yang namanya COVID-19, virus Corona ini selalu bermutasi. Dulu kita nggak nyangka bahwa kita pikir hanya ada varian yang pertama, tahu-tahu keluar varian Delta yang sangat-sangat menular sekali," kata Jokowi saat berbincang dengan Ketua OSIS SMAN 5 Pekanbaru dalam live YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Menangis, Kepsek SMAN 5 Pekanbaru Curhat ke Jokowi Rindu Sekolah Tatap Muka

Untuk itu, meskipun sudah divaksin, Jokowi mengingatkan pelajar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita semuanya berharap anak-anak itu segera bisa belajar tatap muka seperti disampaikan kepala sekolah (SMAN 5 Pekanbaru) tetapi juga kita semuanya harus hati-hati jangan sampai nanti kalau pas dibuka belajar tatap muka ada yang terpapar COVID-19. ini yang harus kita hindari," ujar Jokowi.

"Oleh sebab itu saya titip agar yang namanya pakai master ini harus, meskipun sudah divaksinasi, tetap. Oleh sebab itu titip semuanya pada anak-anak belajar daring tetap belajar, tapi kalau nanti pas bisa sudah tatap muka pakai masker jangan dilupakan," pesannya.

Simak juga video 'Target 50 Juta Suntikan Vaksinasi dalam 7 Pekan, Bagaimana Cara Mencapainya?':






(hil/fat)

Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork