Hafal Pancasila Bisa Makan Gratis Bakso Lobster dan Mukbang Seafood

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 19 Agu 2021 09:30 WIB
Banyuwangi -

Sebuah kedai seafood menggelar sayembara makan bakso dan mukbang seafood dengan membayar hafalan Pancasila. Bagi yang hafal teks Pancasila, dijamin tidak perlu membayar alias gratis.

Sayembara ini digelar Kedai Seafood Sun Crabs yang berlokasi di jalan Imam Bahri Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi. Sayembara ini dibuka sejak awal Agustus hingga akhir Agustus 2021.

Kedai yang baru dibuka sejak 3 bulan lalu, memiliki cara unik merayakan HUT ke-76 RI. Kedai yang menyajikan beragam menu olahan seafood ini, dalam sehari menyediakan 20 porsi bagi pelanggan yang beruntung.

Hafal Pancasila, Bisa Makan Gratis Bakso Lobster dan Mukbang Seafood Di BanyuwangiHafal Pancasila Bisa Makan Gratis Bakso Lobster dan Mukbang Seafood/ Foto: Ardian Fanani

"Kami menggelar promo Merah Putih selama Agustus. Ada 20 porsi bakso lobster dan mukbang Seafood yang sudah kami siapkan. Bayarnya dengan hafalan Pancasila," ujar Rastra Darmawan, Owner Kedai Sun Crabs kepada wartawan, Rabu malam (18/8/2021).

Dalam sayembara itu, ada pelanggan yang hafal teks Pancasila dengan lancar. Tapi ada pula yang terbata-bata tidak hafal dan harus dicoba beberapa kali. Bagi pelanggan yang hafal teks Pancasila, otomatis dijamin langsung makan gratis. Namun bagi pelanggan yang tidak hafal tetap membayar sebagaimana biasanya.

"Bakso Lobster dan mukbang Seafood dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 100 ribu," tambahnya.