Seorang Dokter Terduga Teroris Diamankan di Lamongan

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 16:02 WIB
Ilustrasi teroris (insert) (Luthfy Syahban/detikcom)
Foto: Ilustrasi teroris (insert) (Luthfy Syahban/detikcom)
Lamongan -

Dua terduga teroris diamankan Densus 88 Mabes Polri di Lamongan. Dua orang yang diamankan ini adalah seorang pengasuh Ponpes di Lamongan dan seorang dokter.

Dari informasi yang dihimpun, dua terduga teroris tersebut adalah DP yang merupakan pengasuh salah satu Ponpes di Kecamatan Brondong yang diamankan di Tuban dan AS yang berstatus dokter di Lamongan. Keduanya diamankan Densus 88 Mabes Polri pada Minggu (15/8/2021) sore.

Camat Brondong, Sariono mengatakan ia sempat mendengar informasi terkait diamankannya 2 terduga teroris tersebut oleh Densus 88.

"Iya, saya juga sempat mendengar informasi tersebut, DP katanya diamankan oleh Densus 88 saat dirinya pergi ke luar kota naik kendaraan umum dan saat ini katanya telah dibawa dan diamankan. Untuk info lebih lanjutnya kami tidak mengetahuinya," kata Sariono saat dikonfirmasi Senin (16/8/2021).

Sariono menyampaikan dalam rangka menanggulangi aksi radikalisme dan pencegahan terorisme, pemerintah kecamatan bekerjasama dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat kerap melaksanakan kegiatan sosialiasi yang berkaitan dengan nasionalisme dan penguatan ideologi Pancasila.

"Kami sering melakukan kegiatan insidental secara rutin untuk menangkal radikalisme dan terorisme, bekerjasama dengan Polairud, tokoh agama, dan MUI setempat," katanya.

(iwd/iwd)