Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan Mengapung di Sungai Kresek Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 17:51 WIB
penemuan bayi di kediri
Polisi mengevakuasi mayat bayi di tengah sungai (Foto: Dok. Polres Kediri)
Kediri -

Sesosok mayat bayi ditemukan warga mengapung di Sungai Kresek, Desa Banjaran, Kota Kediri. Bayi laki-laki itu diduga baru saja dilahirkan dan dibuang ke sungai.

"Iya, benar anggota masih di TKP menyelidiki kasus ini. Semoga segera terungkap siapa pelaku pembuangan bayi ini," ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi kepada detikcom, Sabtu (14/8/2021).

Berdasar keterangan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Girindra Wardhana yang berada di lokasi temuan bayi, pada Sabtu (14/8/2021), sekira pukul 14 .15 WIB ada seorang warga bernama Slamet yang diberi tahu oleh anak yang sedang bermain di sekitar sungai bahwa ada bayi mengapung di tengah sungai.

Selanjutnya Slamet melaporkan ke RT dan selanjutnya ke pihak Kelurahan dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Jadi benar, tadi warga ada yang mendapat kabar dari anak kecil yang bermain di sekitar sungai. Ada mayat bayi mengapung, kemudian lapor RT, Lurah dan Bhabinkamtibmas. Kami Satreskrim Polres Kediri Kota mendatangi lokasi dan langsung mengevakuasi jasad bayi ke RS Bhayangkara," kata Girindra.

"Berdasar penyelidikan dan olah TKP, petugas identifikasi dan Satreskrim Polres Kediri Kota, bayi berjenis kelamin laki laki, umur bayi diperkirakan baru beberapa jam karena saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya. Tak ada satu benang pun yang melekat pada bayi," pungkas Girindra.

Saat ini anggota Satreskrim Polres Kediri Kota masih dalam proses penyelidikan, karena lokasi ditemukannya bayi merupakan lingkungan padat penduduk.

(iwd/iwd)