Kuliner Kavling DPR di Sidoarjo Dijadikan Kawasan Tertib Vaksin

Suparno - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 18:16 WIB
vaksinasi polresta sidoarjo
Salah satu warga yang divaksin (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo terparkir di kawasan UMKM Kuliner Kavling DPR Sidoarjo. Empat orang tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Sidoarjo tampak sibuk memvaksin warga.

Ya, kali ini kegiatan vaksinasi COVID-19 Polresta Sidoarjo menyasar pelaku usaha kuliner dan masyarakat umum di sekitar kawasan Kavling DPR Sidoarjo. Disediakan 500 dosis vaksin untuk hari ini.

"Kawasan ini dijadikan percontohan sebagai kawasan tertib vaksin dan diprakarsai Kapolresta Sidoarjo, yang nantinya akan diikuti kawasan lainnya di Kabupaten Sidoarjo," ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Jumat (13/8/2021)

Ada sekitar 47 UMKM kuliner yang tergabung dalam Distrik Kuliner Merdeka yang ada di Kavling DPR Sidoarjo. Pengelola tempat kuliner di areal tersebut antusias kawasan tempat mereka berdagang dijadikan kawasan tertib vaksin.

vaksinasi polresta sidoarjoAntrean warga yang hendak vaksin (Foto: Suparno)

Gus Muhdlor sendiri berharap di tengah situasi pandemi, perekonomian dapat tetap tumbuh. Indonesia bisa pandemi sekaligus tumbuh dalam hal ekonomi ssalkan pelaku usaha dan lainnya tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kesehatan tetap nomor satu, perekonomian nomor dua," kata Gus Muhdlor.

Terkait pelaksanaan vaksinasi mobile di kawasan UMKM kuliner tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan melalui percepatan vaksinasi COVID-19 yang menyasar ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku UMKM kuliner, diharapkan segera terwujud herd immunity.

"Dengan vaksinasi, para pelaku UMKM atau pengelola usaha kuliner di sini dapat tetap semangat menjalankan roda perekonomiannya. Serta ke depannya akan terus semarak kawasan tertib vaksin lainnya di Kabupaten Sidoarjo," kata Kusumo.

Kusumo menambahkan Polresta Sidoarjo juga melayani vaksinasi COVID-19 bagi pelajar Papua yang berdomisili di Sidoarjo.

"Sekali lagi melalui semangat kemerdekaan, kami ajak semua lapisan masyarakat untuk ikut vaksin, serta tetap mematuhi protokol kesehatan," tandas Kusumo.

(iwd/iwd)