Ratusan Aremania Serbu Vaksinasi Merdeka Semeru

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 19:00 WIB
vaksinasi di malang
Vaksinasi aremania (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Ratusan Aremania mengikuti vaksinasi Merdeka Semeru digelar Polresta Malang Kota. Vaksinasi ini bertepatan dengan HUT Arema ke-34 jatuh pada hari ini.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Plh Sekdaprov Heru Tjahjono hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (11/8/2021). Dia mengatakan, kehadiran Aremania untuk mendapat vaksin, bisa menjadi contoh melaksanakan program pemerintah, khususnya vaksinasi.

"Supaya kita mendapatkan herd immunity, dan saya yakin Arema menjadi salah satu pelopor di dalam menyebarkan informasi agar masyarakat datang mengikuti vaksin," ujar Nico kepada wartawan di sela meninjau vaksinasi Merdeka Semeru di Mapolresta Malang Kota Jalan Jaksa Agung Suprapto.

Nico mengaku, vaksinasi Merdeka Semeru ini digelar bersamaan dengan HUT Arema ke-34 serta menyambut HUT ke-76 RI.

"Vaksinasi diinisiasi Forkopimda Malang Kota, dengan peserta Aremania, jadi dalam rangka ulang tahunnya juga pas. Sehingga kita laksanakan secara bersamaan baik menyambut hari ulang tahun Arema dan hari kemerdekan Republik Indonesia ke-76," kata Kapolda.

Kapolda mengaku, vaksinasi Merdeka Semeru dengan peserta Aremania ini digelar di tiga tempat. Yakni, Polresta Malang Kota, Polres Malang, dan Polres Batu. Dengan total ada 1.100 Aremania yang sudah mengikuti vaksinasi.

"Kami sangat mengapresiasi kepada petugas pelaksana terdiri gabungan TNI- Polri dan juga Pemkot Malang, dan juga Aremania mau hadir untuk divaksin. Ayo rek teko kabeh divaksin," tambahnya.