Jersey Mat Halil yang Dilelang Bonek Laku Rp 130 Juta, Akan Masuk MURI?

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 17:27 WIB
Bonek terus memberikan bantuan kemanusiaan di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya memberikan bantuan oksigen gratis kepada warga yang terpapar COVID-19.
Bonek Green Nord 27 lelang jersey Mat Halil/Foto: Istimewa
Surabaya -

Jersey Mat Halil yang dilelang Bonek Green Nord 27 untuk aksi kemanusiaan laku Rp 130.888.888. Apakah lelang jersey tersebut akan masuk MURI?

Mengenai hal itu, perwakilan Bonek Green Nord 27 Husain Ghozali mengatakan, pihaknya sudah mencoba berkomunikasi dengan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Ia berharap lelang untuk aksi kemanusiaan itu bisa tercatat.

"Tinggal nunggu dari pihak MURI. Itu nanti gimana, kita harus ngapain, maksudnya kita harus apa yang dipenuhi agar lelang ini bisa masuk MURI," ujar pria yang akrab disapa Cak Cong, Kamis (5/8/2021).

Sebab, menurut Cak Cong, lelang jersey untuk aksi kemanusiaan itu terbilang membanggakan. Jersey milik legenda hidup Persebaya, Mat Halil itu laku Rp 130.888.888.

Cak Cong menambahkan, angka itu lebih tinggi dari hasil lelang jersey milik mantan striker Timnas Indonesia Bambang Pamungkas, yang digelar di Jakarta tahun lalu, yang mencapai Rp 23 juta.

"Yang saya banggakan ini memecahkan rekor seorang BP, Bambang Pamungkas yang waktu dilelang amal juga seharga Rp 23 juta. Ini sampai di atasnya Rp 130 juta," ungkap Cak Cong.

Lelang dibuka di akun Instagram @greennord.27 mulai Senin (2/8) pada pukul 19.27 WIB. Lelang berakhir pada Kamis (5/8) pada pukul 19.27 WIB juga.

Lelang jersey tersebut dimenangkan oleh pemilik akun @wahyukenzo88. Pengumuman hasil lelang digelar melalui live Instagram yang juga menghadirkan Mat Halil.

Hasil lelang itu akan digunakan Bonek untuk membantu warga terdampak COVID-19. Yakni dengan memberikan oksigen gratis serta memberikan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

(sun/bdh)