Truk Angkut Cabai Tabrak Tronton di Tol Jombang, Sopir dan Kernet Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 11:35 WIB
kecelakaan di tol jombang
Bagian depan truk yang rusak parah (Foto: Dok. Polres Jombang)
Jombang -

Truk pengangkut cabai nopol W 8374 UE menabrak truk tronton dengan kecepatan tinggi di Tol Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir dan kernet truk tewas di lokasi.

Kanit Laka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman mengatakan truk pengangkut cabai yang dikemudikan Zainur Rahman (30), warga Desa Gerbo, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan melaju kencang dari arah Surabaya ke Nganjuk, atau dari barat ke timur.

Zainur ditemani kernetnya, Faisol Qurni (25), asal Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan. Sampai di KM 683 Tol Jombang-Mojokerto, Desa Banjardowo, Kecamatan/Kabupaten Jombang sekitar pukul 03.22 WIB, truk nopol W 8374 UE itu menabrak truk tronton yang melaju di depannya.

kecelakaan di tol jombangKondisi truk cabai yang tabrak tronton ( Foto: Dok. Polres Jombang)

Padahal, truk tronton nopol D 9063 YU yang dikemudikan Darmulyo (57), warga Desa Guwoterus, Montong, Tuban itu melaju pelan di lajur kiri karena mengalami gangguan pada poros ban.

"Sopir mengantuk, melaju dengan kecepatan tinggi. Karena dia mengangkut cabai, biasanya memang kencang-kencang," kata Sulaiman kepada wartawan, Kamis (5/8/2021).

Saking kerasnya benturan dengan bak belakang truk tronton membuat kabin truk pengangkut cabai ringsek parah. Bagian kemudi truk nopol W 8374 UE nyaris menyatu dengan bak. Tak pelak sopir dan kernet truk tewas di lokasi kecelakaan.

"Sopir dan kernet truk cabai meninggal dunia di TKP, sudah kami evakuasi ke RSUD Jombang," terang Sulaiman.

Sedangkan truk tronton hanya rusak ringan pada bak belakang. Kedua truk yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Jombang.

(iwd/iwd)