Polisi Ajak Para Difabel di Bojonegoro Tetap Semangat 45 di Tengah Pandemi

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 18:47 WIB
polres bojonegoro
Polisi membagikan bendera merah putih kepada para difabel (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro -

Para difabel di Bojonegoro memasang bendera merah putih di depan rumah masing masing. Bendera merah putih juga dipasang di sekretariat perkumpulan Disabilitas Bojonegoro yang berada di Desa Lengkong Kecamatan Balen Bojonegoro.

Para Disabiltas yang tergabung dalam PDKB ini diajak oleh para polisi untuk tetap semangat dan berkarya meski kondisi sedang sulit. Apalagi saat ini masih berlangsung PPKM level 3 untuk Bojonegoro.

Mereka juga diajak untuk kampanyekan lawan COVID-19 dengan menjaga protokol kesehatan terutama memakai masker dan selalu cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun di masa pandemi ini.

polres bojonegoroBingkisan juga dibagikan (Foto: Ainur Rofiq)

"Alhamdulillah kita tetap semangat berkarya meski dalam kondisi pandemi COVID-19. Kita akan kibarkan bendera merah putih ini di setiap rumah anggota PDKB dan sekretariat. Kita kobarkan semangat kebersamaan dan berjuang melawan wabah Corona ini," jelas salah satu penyandang disabilitas M. Sanawi kepada detikcom, Senin (2/8/2021).

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia mengajak para difabel untuk tetap semangat. Apalagi sebentar lagi ada peringatan hari kemerdekaan meski masih dalam suasana sulit akibat pandemi.

"Kita bersama-sama dengan para difabel di Bojonegoro tetap semangat 45 dengan mengibarkan bendera merah putih," ujar Pandia.

Selain memberi dan mengibarkan bendera merah putih, ratusan bingkisan untuk para anggota PDKB juga diserahkan oleh Pandia.

"Selain Bendera merah putih, 100 bingkisan kita bagikan kepada saudara kita para disabilitas untuk tetap semangat dan berkarya. Selain itu kita akan ajak mereka untuk gelorakan hidup sehat sesuai protokol kesehatan dimasa PPKM dan pandemi COVID-19.

(iwd/iwd)