Cerita Ortu di Jember soal Anaknya Dapat Wafer Berisi Potongan Silet

Yakub Mulyono - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 16:43 WIB
Para pedagang kaki lima (PKL) di Jombang kompak mengibarkan bendera merah putih. Aksi para pedagang ini sebagai simbol semangat mereka untuk melawan pandemi COVID-19.
Wafer yang disebut berisi potongan silet dan staples/Foto: Istimewa
Jember -

Wafer berisi potongan silet dan staples masih menjadi perbincangan warga di Jember. Khususnya warga Jalan Cumpedak, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang.

Jumat (30/7), wafer tersebut dibagikan seorang pria tidak dikenal ke anak-anak yang sedang bermain. Seperti yang disampaikan M Yasin, orang tua yang anaknya diberi wafer.

"Anak saya dikasih wafer itu ketika sedang bermain di depan rumah. Yang memberi seorang laki-laki. Jumat kemarin," kata M Yasin, Senin (2/8/2021).

Setelah bungkusnya dibuka, wafer itu kemudian dimakan. Saat dikunyah, menurut Yasin, anaknya merasakan ada benda keras.

"Kemudian dikeluarkan dari mulut. Setelah dilihat, ternyata ada potongan silet dan staples," kata Yasin.

Sang anak, kata Yasin, lalu memberitahu hal itu ke dirinya. Kemudian Yasin mencoba memeriksa sisa wafer yang masih utuh.

"Setelah saya potong-potong, di dalamnya memang ada potongan benda-benda membahayakan itu. Kemudian saya laporkan ke polisi," katanya.

Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan soal wafer berisi potongan silet itu. Beberapa orang sudah dimintai keterangan.

"Dari keterangan sementara, pelaku seorang pria. Pakai jaket silver," katanya.

(sun/bdh)