Banner Puan Maharani Hiasi Lamongan, PDIP: Bahan Sosialisasi Menuju 2024

Eko Sudjarwo - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 15:21 WIB
Lamongan -

Ratusan banner bergambar foto diri Puan Maharani marak menghiasi beberapa titik jalan di Lamongan. Selain wilayah kota Lamongan, banner Puan Maharani ini juga nampak menghiasi hampir seluruh kecamatan di Lamongan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan Saim membenarkan jika pihaknya yang memasang banner berisi foto Puan Maharani di Lamongan. Pemasangan banner Puan tersebut, menurut Saim, dilakukan sehari pasca Rakerda PDIP Jatim yang berlangsung di Blitar beberapa waktu lalu.

"Salah satu keputusan penting saat Rakerda kemarin adalah kami mengusulkan Ibu Puan Maharani untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan," kata Saim saat dikonfirmasi detikcom, Senin (2/8/2021).

baliho puan maharaniFoto: Eko Sudjarwo

Beberapa ruas jalan di kota Lamongan, seperti Jalan Basuki Rahmat Lamongan dan beberapa ruas jalan lain banner senada juga mulai nampak Puan Maharani ini. Selain itu, banner Puan Maharani ini juga mulai nampak menghiasi berbagai titik jalan di Kecamatan-kecamatan yang ada di Lamongan.

Banner berukuran besar tersebut hanya tertulis 'Mbak Puan Maharani' dan 'Relawan Mbak Puan' dan foto diri Puan Maharani memakai kebaya merah, tidak ada keterangan lain selain tulisan yang tertera itu.

"Pemasangan banner-banner tersebut sebagai salah satu bahan sosialisasi untuk menuju 2024," ujar Saim.

Ratusan banner bergambar foto diri Puan Maharani ini, lanjut Saim, adalah cara para relawan dan DPC PDI Perjuangan Lamongan untuk bersiapkan memenangkan Puan. Selain relawan dan DPC PDIP Lamongan, terang Saim, pemasangan banner Puan Maharani ini juga dilakukan oleh anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Nasyrul Falah Amru.

"Ini adalah cara kami untuk bersiap memenangkan Mbak Puan seperti usulan kami saat Rakerda kemarin," aku Saim.

Ditanya apakah tidak takut terjadi aksi vandalisme terhadap banner Puan Maharani ini, Saim mengaku siap untuk menghadapi aksi vandalisme tersebut dengan menjaga keberadaan banner-banner tersebut.

"Kami akan menjaga banner-banner kami ini," pungkas Saim.

(iwd/iwd)