Banyak Pemotor ke Jalan Tol Dekat Penyekatan Bundaran Waru, Ini Upaya Polisi

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 07:39 WIB
Polisi akan berjaga di exit tol sekitar pos penyekatan Bundaran Waru. Sebab, banyak pemotor yang menghindari penyekatan dan masuk melawan arah ke jalur tol.
Aksi pemotor di Surabaya masuk jalan tol/Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Polisi akan berjaga di exit tol sekitar pos penyekatan Bundaran Waru. Sebab, banyak pemotor yang menghindari penyekatan dan masuk melawan arah ke jalur tol.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, apa yang dilakukan para pemotor itu sangat berbahaya. Untuk itu, ia mengimbau agar para pemotor bisa melewati jalan alternatif yang disediakan dan lebih aman.

"Sebenarnya itu membahayakan bisa kecelakaan nanti. Yang jelas tidak seperti itu. Mereka kan bisa lewat jalan alternatif yang ada," ujar Teddy kepada detikcom, Sabtu (31/7/2021).

Lebih lanjut, Teddy bakal menempatkan personelnya untuk berjaga di sekitar exit tol di seberang Cito Mal. Tujuannya yakni untuk mengimbau agar pemotor tidak nekat lagi masuk dan melawan arah ke dalam jalur tol.

"Nanti kita imbau dan tempatkan personel di sana untuk menghindari terjadinya kecelakaan," terang Teddy.

Sebelumnya, sejumlah pengendara motor yang terlanjur lewat dan berada di depan Cito nekat naik melawan arah masuk jalur Tol Waru. Dari atas jalan tol itu memang ada jalan yang bisa tembus ke Dukuh Menanggal atau ke arah SMAN 15.

Mereka enggan putar balik dan melewati jalan alternatif di Dukuh Menanggal yang berada di bawah jalan tol. Sebab selain lebih jauh, di jalan tersebut juga macet.

Lihat juga Video: Selama PPKM Darurat Jalan Mastrip Masuk Surabaya Ditutup

[Gambas:Video 20detik]



(sun/sun)