Polisi Kota Probolinggo Vaksin 13 Tahanan

M Rofiq - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 14:53 WIB
Polisi Kota Probolinggo melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 13 tahanan. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama.
Polisi Kota Probolinggo melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 13 tahanan/Foto: M Rofiq/detikcom
Probolinggo -

Polisi Kota Probolinggo melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap 13 tahanan. Ini merupakan vaksinasi tahap pertama.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari mengatakan, vaksinasi untuk tahanan dilakukan secara bertahap. Di mana pada tahap awal, suntikan vaksin diberikan kepada 13 tahanan.

"Yang lolos screening kesehatan sebanyak 13 orang tahanan. Ini merupakan tahap pertama," ujar AKBP Jauhari, Jumat (30/7/2021).

Ia juga menjelaskan, jumlah tahanan di Polres Probolinggo Kota ada 28 orang. Baru 13 tahanan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk vaksinasi COVID-19. Sementara tahanan lainnya, ada yang menjalani perawatan karena memiliki penyakit penyerta.

Belasan tahanan yang mendapatkan suntikan vaksin, lanjutnya, berada dalam kondisi sehat, dan merupakan tahanan baru. Pihaknya juga akan melakukan pendataan, dan berkoordinasi dengan lembaga pemasyarakatan terkait vaksinasi COVID-19 tersebut.

"Total ada 28 tahanan, nanti akan dilakukan bertahap. Ada yang kondisinya masih sakit, darah tinggi atau memang punya penyakit bawaan," tambah Jauhari.

Saat ini, Polres Probolinggo Kota tengah mendorong pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Termasuk untuk masyarakat umum dalam upaya untuk mempercepat vaksinasi.

Hingga saat ini, di Kota Probolinggo tercatat 3.653 kasus positif COVID-19. Dari total tersebut, 2.622 orang telah sembuh, 229 meninggal dan sisanya berada dalam perawatan.

Lihat juga video 'Sulit Jaga Jarak, Napi Lapas di Jateng Mulai Divaksin':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/sun)