Ojol di Surabaya Dapat Paket Sembako Secara Drive Thru

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 16:00 WIB
Ojol di Surabaya mendapat paket sembako secara drive thru dari KemenkumHam Jatim. Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban di tengah pandemi COVID-19.
Ojol di Surabaya mendapat paket sembako secara drive thru/Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Ojol di Surabaya mendapat paket sembako secara drive thru dari KemenkumHam Jatim. Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Kanwil KemenkumHam Jatim Krismono mengatakan, ada 4.300 paket sembako yang disalurkan oleh pihaknya. Paket tersebut merupakan hasil gotong royong dari ASN instansinya dan pihak ketiga.

Krismono melanjutkan, pembagian paket sembako sengaja dilakukan secara drive thru untuk menghindari kerumunan. Pembagian dilakukan di kantor KemenkumHam Jatim, Jalan Kayon, Surabaya.

"Untuk pengemudi ojek online, bantuan kami salurkan dengan cara drive thru agar tidak berkerumun," kata Krismono, Kamis (29/7/2021).

Menurut Krismono, pemberian bantuan paket sembako ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia. Total ada 46.614 paket yang disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Selain ojol, lanjut Krismono, pihaknya juga menyalurkan langsung kepada masyarakat di 38 kabupaten dan kota di Jatim. Sedangkan di Surabaya difokuskan di Bronggalan, Wiyung dan Rungkut.

"Untuk Surabaya, kami juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah Bronggalan, Rungkut dan Wiyung," tutur Krismono.

"Bantuan yang disalurkan merupakan paket bahan pokok. Jika ditotal, seluruhnya adalah 21,5 ton beras, 4.300 liter minyak, 4,3 ton gula, 4.300 kaleng susu dan 540 dus mi instan," pungkas Krismono.

(sun/sun)