Vaksinasi di GOR Sidoarjo, Antrean Sempat Mengular Tanpa Jaga Jarak Ideal

Suparno - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 14:05 WIB
Vaksinasi COVID-19 di GOR Sidoarjo dimulai pukul 08.00 WIB. Namun pada pukul 07.20 WIB, sempat terjadi antrean panjang peserta tanpa menjaga jarak yang ideal.
Vaksinasi COVID-19 di GOR Sidoarjo/Foto: Istimewa
Sidoarjo -

Vaksinasi COVID-19 di GOR Sidoarjo dimulai pukul 08.00 WIB. Namun pada pukul 07.20 WIB, sempat terjadi antrean panjang peserta tanpa menjaga jarak yang ideal.

Para peserta vaksinasi mulai berdatangan ke GOR Sidoarjo sejak pukul 07.00 WIB. Sebab, yang mereka tahu vaksinasi dimulai pukul 08.00 WIB. Namun karena tidak dibagi beberapa gelombang, akhirnya banyak warga datang hampir dalam waktu bersamaan.

Vaksinasi COVID-19 di GOR Sidoarjo digelar dengan kuota 2.500 orang. Sehingga ada ratusan peserta yang mengantre mulai pukul 07.20 WIB hingga vaksinasi dibuka. Sayangnya, antrean panjang mengular tanpa menjaga jarak ideal di pintu masuk utara.

Saat itu belum banyak petugas yang bersiaga. Hanya ada beberapa petugas yang bersiaga di gerbang masuk mengarahkan kendaraan peserta. Sekitar 30 menit kemudian, ada beberapa petugas Satpol PP yang datang untuk mengarahkan sebagian peserta mengantre di pintu masuk Selatan.

Antrean panjang terjadi diduga karena tidak adanya pembagian waktu vaksinasi. Antrean baru terurai setelah pintu masuk di sisi utara dan selatan dibuka pada pukul 08.00 WIB.

"Iya di email balasan setelah mengisi google form tidak ada pembagian kloter jadwalnya. Jadi acuannya di pengumuman awal yakni pukul 08.00-14.00 WIB," kata Vina (24), salah seorang peserta vaksinasi COVID-19, Kamis (29/7/2021).

Hal yang sama disampaikan oleh Lukman (29) warga Gedangan, Sidoarjo. Ia mengatakan, sebelum pintu masuk GOR dibuka sempat terjadi antrean.

"Semua yang antre rata-rata khawatir kuota habis, jadinya rela antre meski merasa takut penularan. Saat antre ada jaraknya Mas meski tidak maksimal, dan memakai masker semua, yang mau vaksin semua menerapkan prokes," pungkas Lukman.

(sun/sun)