PPKM Level 4 Diperpanjang, Kendaraan Antre Masuk Surabaya di Jalur Tikus

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 09:15 WIB
Kendaraan Pekerja Esensial Antre Masuk Surabaya di Bundaran Cito
Jalur tikus masuk ke Surabaya (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Hari keempat PPKM Level 3-4 diperpanjang, antrean kendaraan R2 dan R4 masuk Surabaya masih tampak. Bahkan, antrean juga terjadi di pos penyekatan Bundaran Waru.

Pantauan di lokasi, Rabu (29/7/2021) di pos penyekatan tampak antrean panjang kendaraan milik pekerja esensial dan kritikal. Mereka mengantre karena harus diperiksa satu persatu petugas penyekatan.

Sedangkan bagi kendaraan non-esensial dan kritikal, kemacetan terjadi di arah ke Mojokerto. Di jalan tersebut merupakan akses putar balik R2 menuju ke jalan alternatif Dukuh Menanggal bawah tol masuk ke Surabaya.

Kendaraan Pekerja Esensial Antre Masuk Surabaya di Bundaran CitoKendaraan Antre Masuk Surabaya di jalur tikus Foto: Amir Baihaqi

Sejumlah kendaraan R2 juga terlihat masih banyak yang nekat melawan arus dan masuk ke jalur tol Juanda-Malang-Mojokerto. Di jalur tersebut memang ada akses menuju Jalan Dukuh Menanggal.

Meski begitu, yang dilakukan para pemotor sangat berbahaya. Sebab jalur tersebut merupakan exit tol. Sehingga mereka harus ekstra hati-hati saat berhadap-hadapan dengan kendaraan jenis truk dan mobil yang keluar.

Sementara di pos penyekatan Bundaran Dolog A Yani, antrean kendaraan juga terlihat. Di pos ini, meski disekat, namun petugas tidak memutar balik kendaraan R2 maupun R4 dan memperbolehkan lewat. Banyak kendaraan yang tidak mengetahui lebih memilih menghindar dengan melawan arah. Mereka nekat melawan arah dan melewati jalan alternatif di Injoko menuju Ketintang.

Lihat Video: PPKM Darurat Diperpanjang, Jalan Tikus di Surabaya Macet

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)