Ketua DPD RI Puji Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 28 Jul 2021 13:38 WIB
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat meninjau vaksinasi di gerai vaksin Polres Malang
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti meninjau vaksinasi di Polres Malang/Foto: Istimewa (dok.Polres Malang)
Malang -

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti berkunjung ke Polres Malang. Ia meninjau percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Wakapolres Malang Kompol Himawan beserta beberapa pejabat utama menerima kedatangan Ketua DPD RI, dan juga Bupati Malang, Sanusi. Bagi Himawan, kedatangan La Nyalla memberi semangat dalam percepatan vaksinasi.

"Kunjungan Ketua DPD RI kali ini dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin TNI-Polri Polres Malang. Kedatangan ini menjadi penyemangat tersendiri dan semoga membawa berkah," ujar Himawan, Rabu (28/7/2021).

Di tempat yang sama, La Nyalla juga mengungkapkan apresiasinya terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat, yang dilaksanakan atas kerja sama Forkopimda Kabupaten Malang.

"Di sini sudah bagus. Kami sangat apresiasi, Malang bisa menjadi contoh di daerah lain," ujar La Nyalla.

Selain penerapan PPKM, baginya percepatan vaksinasi juga harus digencarkan. Agar target herd immunity bisa segera tercapai.

"Saya berharap dengan kerja sama yang sangat solid, target herd immunity masyarakat Kabupaten Malang dapat segera tercapai," katanya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, La Nyalla sempat menyapa beberapa masyarakat yang sedang mengantre untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Dalam pesannya, La Nyalla memberikan semangat dan mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan. "Semoga selalu sehat ya Pak, Bu, tetap melaksanakan protokol kesehatan di mana pun berada," pesan La Nyalla kepada peserta vaksinasi.

(sun/sun)