Pria di Blitar Ditemukan Tewas Setelah Pamit Bikin Kolam Ikan

Erliana Riady - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 19:35 WIB
Warga Blitar, Sugeng Wahono ditemukan tewas saat membuat kolam ikan. Pria berusia 35 tahun itu diduga mengalami serangan jantung.
Lokasi pria di Blitar ditemukan tewas/Foto: Istimewa (dok.Polres Blitar)
Blitar -

Warga Blitar, Sugeng Wahono ditemukan tewas saat membuat kolam ikan. Pria berusia 35 tahun itu diduga mengalami serangan jantung.

Tubuh warga Desa Soso, Kecamatan Gandusari ditemukan pertama kali oleh seorang warga sekitar pukul 09.00 WIB. Tepatnya di kolam koi milik Desa Soso, yang merupakan tanah bengkok milik desa. Luasnya 10 x 15 m, dengan kedalaman sekitar 1 meter dan ketinggian air 15 cm.

"Saksi pada saat memberi makan ikan koi tak jauh dari TKP, tiba-tiba melihat ada seseorang dengan posisi tengkurap berada di dasar kolam koi. Letaknya di sebelah utara sawah yang akan dijadikan kolam koi," tutur Kapolsek Gandusari AKP Tri Wahyudi saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (27/7/2021).

Saksi lalu memberitahukan kejadian ini kepada dua temannya. Mereka bertiga kemudian melihat ke lokasi dan mengangkat korban yang diketahui bernama Sugeng Wahono. Korban sempat dibawa ke rumah sakit, akan tetapi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Mereka kemudian sepakat melaporkan kejadian ini ke Polsek Gandusari.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, pada jenazah tidak ditemukan adanya luka-luka tanda penganiayaan. Jenazah lemas diperkirakan meninggal dunia baru saja, tidak lebih dari 1 jam.

Pada bagian kepala korban tidak ditemukan luka-luka. Dan keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat sakit jantung.

"Kami juga melakukan observasi di sekitar TKP. Dan tidak ditemukan benda benda atau barang bersifat umum yang mencurigakan yang menjadikan penyebab kematian secara tidak wajar. Dugaan kuat, korban meninggal karena serangan jantung," ungkapnya.

Pihak keluarga menerima kenyataan atas meninggalnya korban karena kepastian takdir. Keluarga membuat surat pernyataan yang tidak menghendaki dilakukan tindakan autopsi. Sehingga jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

(sun/sun)