Polisi Selidiki Kasus Perusakan Rumah yang Katanya Oleh Pria Misterius

Ardian Fanani - detikNews
Selasa, 27 Jul 2021 14:30 WIB
Beredar video perusakan rumah warga di Banyuwangi. Perusakan tersebut disebut-sebut dilakukan oleh sejumlah pria misterius berbaju hitam.
Pekarangan rumah warga yang rusak/Foto: Tangkapan Layar
Banyuwangi -

Beredar video soal halaman rumah warga di Banyuwangi yang berantakan. Kini polisi masih menyelidiki kasus perusakan yang disebut-sebut dilakukan oleh sejumlah pria misterius berbaju hitam.

Sebelumnya Kapolsek Muncar, Muhammad Zaenuri sudah membenarkan soal perusakan tersebut. Saat ini, pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah saksi.

"Masih proses penyelidikan. Tiga saksi sementara ini masih dimintai keterangan soal kejadian tersebut," kata Zaenuri kepada detikcom, Selasa (27/7/2021).

Aksi perusakan itu terjadi pada Minggu (25/7) dini hari. Rumah yang menjadi sasaran perusakan yakni milik Sadi, warga RT 04 RW 05, Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar.

Aksi perusakan itu juga mengakibatkan tanaman atau pohon di pekarangan rumah tersebut terpotong seperti ditebas pedang tajam dan tak beraturan. Potongan-potongan tersebut seolah disengaja berceceran di seluruh halaman rumah.

Tidak hanya itu, pelaku perusakan juga merusak pagar dan batako yang tertumpuk di sebelah rumah lainnya. Kemudian membongkar dan menghancurkannya begitu saja.

"Kejadian aneh telah terjadi menimpa rumahnya Bapak Sadi. Pelaku ini adalah orang-orang misterius berpakaian hitam-hitam," kata si perekam, seperti dalam video yang dilihat detikcom.

(sun/sun)