Warga Sidoarjo Terdampak COVID-19 dan PPKM Darurat Dapat Bansos

Suparno - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 08:53 WIB
Warga Sidoarjo Terdampak COVID-19 Dapat Bansos
Warga dapat bansos dapat PPKM (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Di tengah PPKM Darurat di Sidoarjo, membawa dampak terhadap warga. Mereka mengaku penghasilan sehari-hari berkurang.

Salah satunya Katemo (82), warga Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, yang sehari-hari berjualan sayur hasil tamanannya sendiri bersama istri. Karena musim pandemi COVID-19, mereka tidak berani berjualan takut terpapar virus yang mematikan itu.

Dia pun mendapat bantuan sembako dan uang tunai dari pemerintah, Polri dan TNI. Kedatangan rombongan di malam hari ke rumahnya sempat membuat dia dan isteri terkejut.

"Terima kasih sudah diberi bantuan paket sembako, bersama uang tunai dari bapak polisi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami berdua, yang selama ini tidak berani berjualan sayur karena ada virus Corona," kata Katemo di rumahnya, Minggu (25/7/2021).

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro selain mengecek 13 pos penyekatan, mendatangi secara door to door membagikan ratusan paket sembako bagi warga terdampak COVID-19. Dengan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan relawan.

"Sambil patroli skala besar kami membagikan ratusan paket sembako secara door to door untuk warga di Sidoarjo yang terdampak COVID-19," katanya saat di Desa Kalitengah Tanggulangin, Minggu (25/7/2021).

Dia mengaku bansos ini wujud kepedulian kepada masyarakat. Penyaluran bansos yang dilakukan door to door diharapkan bisa lebih tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima.

"Kembali kami masuk ke perkampungan di Desa Kalitengah, Tanggulangin dan wilayah lainnya, untuk bersilaturahmi dengan warga yang terdampak adanya pandemi COVID-19. Hari ini kami Polresta Sidoarjo berikan 300 paket sembako yang juga dilakukan polsek jajaran, semoga bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak akibat pandemi," jelasnya.

(fat/fat)