Tinjau Vaksinasi Massal di SIER, Wagub Emil Apresiasi Tak Ada Kerumunan

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 18:29 WIB
wagub emil
Wagub Emil berbincang dengan salah seorang peserta vaksin (Foto: Faiq Azmi)
Surabaya -

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau vaksinasi massal di Lapangan Tenis PT SIER yang digelar oleh Kodim 0831 Surabaya. Emil mengapresiasi lokasi vaksinasi yang representatif sehingga tidak menyebabkan kerumunan.

"Saya lihat tempatnya representatif, kapasitasnya turah-turah artinya nggak terasa sempit, nggak kerasa sesak, mejanya banyak sehingga prosesnya lancar, tertib. Inilah vaksinasi massal yang kita harapkan," ujar Emil di lokasi, Kamis (22/7/2021).

Emil mengaku senang, melihat warga dan masyarakat tertib hingga seluruh proses terdokumentasi dengan baik dari mulai registrasi.

"Karena setiap jam, maksimal 300 orang. Kalau ada lebih, sudah ada buffer zone untuk orang yang datang terlalu cepat, supaya nggak kerumunan dan jaga jarak," tuturnya.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut menilai, vaksinasi massal yang diselenggarakan di PT SIER adalah contoh vaksinasi massal ideal. Karena, inovasi teknis penyelenggaran vaksinasi yang terlihat menarik.

"Tadi mejanya ada 6 screening, dan ada 5 vaksinasi. Kalau sebenarnya ini ditambah masih mungkin, karena biasanya rasionya satu banding dua antara vaksinator dengan meja screening cuma screening pun butuh nakes walaupun terverifikasi vaksinator. Jadi ini bagian dari planning yang baik bisa jadi rujukan pada saat kita ingin mengakselerasi vaksinasi," ucapnya.

Terakhir, ada satu hal yang menarik perhatian Emil, yakni saat salah satu tenant membagikan es krim vitamin C. "Ini bentuk sinergi tenant, artinya ada keguyuban dari para industri penghuni dari PT SIER ini baik. Produknya inovatif, ternyata es krim bisa dibikin vitamin C," imbuhnya.

Dalam tinjauan ini, turut mendampingi Dandim Letkol Inf Agus dan Direktur Operasi PT Sier Didik Prasetyo. Tak lupa, Emil mengapresiasi Rumkitban di bawah Kesdam Kodim 0831 Surabaya bersama tenant-tenant yang bekerja sama dalam menyelenggarakan vaksinasi massal.

(iwd/iwd)