50 Ton Beras Dibagikan ke Warga Lamongan Terdampak PPKM Level 4

Eko Sudjarwo - detikNews
Kamis, 22 Jul 2021 13:19 WIB
Bantuan terus diberikan kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Kali ini, 50 ton beras dibagikan ke warga Lamongan yang terdampak PPKM Level 4.
Bantuan untuk warga Lamongan/Foto: Eko Sudjarwo/detikcom
Lamongan -

Bantuan terus diberikan kepada warga terdampak pandemi COVID-19. Kali ini, 50 ton beras dibagikan ke warga Lamongan yang terdampak PPKM Level 4.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak seluruh camat untuk mengawal bantuan ini hingga ke penerimanya. Bantuan ini, menurut bupati yang akrab disapa Pak Yes tersebut, harus diberikan kepada masyarakat yang tidak ter-cover oleh bantuan pemerintah lainnya.

"Mari bantuan ini kita kawal bersama, khususnya pak camat kawal bantuan ini hingga tersalur kepada mereka yang berhak mendapatkannya. Ini harus diberikan kepada masyarakat yang tidak ter-cover oleh bantuan pemerintah lainnya, seperti PKH dan lain-lain itu," kata Pak Yes saat memimpin apel yang berlangsung di Makodim 0812 Lamongan, Kamis (22/7/2021).

Pak Yes juga memberikan dukungan kepada para camat untuk tidak berputus asa dalam mengedukasi warganya. PPKM merupakan tindakan penyelamatan masyarakat dari penularan COVID-19.

"Terima kasih segala upaya yang dilakukan pak camat. Ayo kita hadir untuk masyarakat. Jangan sampai masyarakat mempertanyakan di mana pemerintah desa, pemerintah kecamatan, mana pemkab. Sejatinya PPKM ini upaya kita dalam memutus penularan COVID-19," ungkapnya.

Pak Yes juga menjelaskan, selama PPKM angka kesembuhan pasien COVID-19 di Lamongan mengalami peningkatan. Namun, upaya untuk memerangi COVID-19 belum usai sampai virus ini benar-benar tuntas.

"Alhamdulillah selama PPKM angka kesembuhan naik dan angka kematian dapat terus ditekan, ini menjadi kebahagiaan. Namun kita belum berhenti, kita akan terus berupaya untuk memerangi COVID-19 sampai tuntas," terangnya.

Pendistribusian 50 ton beras ini dilakukan saat apel bersama di Makodim 0812 Lamongan yang dipimpin oleh 3 pilar Lamongan. Yakni Bupati Lamongan, Dandim 0812 Letkol Infanteri Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

Selain bantuan beras hasil sinergitas tiga pilar, bantuan puluhan paket sembako dan obat-obatan juga datang dari donasi masyarakat, Bank BRI dan Bank Jatim.

(sun/bdh)