Penutupan Pendakian Gunung Semeru dan Wisata Bromo Diperpanjang

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 18:07 WIB
Lumajang -

TNBTS memperpanjang penutupan pendakian Gunung Semeru hingga 25 Juli 2021. Sebab, PPKM Darurat juga diperpanjang.

Pengumuman perpanjangan penutupan pendakian Gunung Semeru disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Novita Kusuma Wardani, melalui pengumuman resmi TNBTS dengan nomor PG.20/T.8/BIDTEK/BIDTEK.1/KSA/7/2021, tertanggal 20 Juli 2021.

Perpanjangan penutupan pendakian dilakukan lantaran adanya arahan dan pengumuman dari Presiden Joko Widodo, yang memperpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli mendatang.

"Memperhatikan arahan Presiden yang memperpanjang PPKM. Maka BB TNBTS menindaklanjuti hal tersebut sehingga kegiatan di TNBTS kita tutup hingga 25 Juli 2021," ujar Novita kepada detikcom, Rabu (21/7/2021).

Selain memperpanjang penutupan pendakian Gunung Semeru, TNBTS juga memperpanjang penutupan wisata Gunung Bromo.

Pihaknya mengimbau seluruh pendaki Gunung Semeru maupun pengunjung wisata Gunung Bromo untuk bersabar. Sambil menunggu informasi resmi lebih lanjut dari TNBTS.

"Kami mengimbau kepada wisatawan Bromo dan Semeru sementara ini bersabar. Kita tunggu sampai situasi pandemi COVID-19 kondusif dan pengumuman resmi pembukaan Gunung Bromo dan Semeru akan kita sampaikan lebih lanjut," pungkas Novita.

(sun/bdh)