Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah Sembuh dari COVID-19

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 19 Jul 2021 17:25 WIB
Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah
Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Sugirah dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani swab PCR di RSUD Blambangan.

"Alhamdulillah, saya sudah kembali normal. Terima kasih atas doa dan dukungan dari teman, sahabat, serta seluruh masyarakat Banyuwangi," kata Sugirah kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Seperti diketahui, pada Senin, 5 Juli 2021 lalu, politisi militan PDI Perjuangan tersebut divonis Positif COVID-19. Sejak saat itu, Wakil Bupati yang rajin turun menemui masyarakat ini harus istirahat dari kegiatan pengabdian. Dia menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jalan Letkol Istiqlah, Banyuwangi.

Sugirah bercerita selama menjalani isolasi mandiri, dia tetap menjalankan tugas pengabdian walau secara online. Dan ketika waktu luang, aktivitas yang dilakoni adalah kegiatan yang disukai. Seperti membaca buku tentang Sang Proklamator, Ir Soekarno. Atau berdendang tembang tradisional Osing Banyuwangi serta langgam Jawa.

"Intinya bagaimana agar hati selalu semangat dan senang. Insyaallah isolasi mandiri tidak akan menjadi beban," cetus Pakde Sugirah.

"Ibnu Sina pernah menyampaikan, 'Kepanikan adalah separuh dari penyakit, ketenangan adalah separuh obat dan kesabaran adalah awal dari kesembuhan," imbuhnya.

Sugirah berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan mengenakan masker.

"Kepada warga yang kini menjalani isolasi mandiri, saya berpesan agar tetap bersemangat. Dengan semangat hidup yang tinggi, saya yakin kesehatan akan cepat kembali pulih," ucapnya.

Setelah dinyatakan Negatif COVID-19, Wakil Bupati Banyuwangi, mengaku akan kembali menjalankan aktivitas pemerintahan. Akan selalu hadir dan peduli pada masyarakat, membantu mensukseskan program pembangunan Bupati Ipuk Fiestiandani.

(iwd/iwd)