Round-Up

Makian Sopir Truk ke Polisi Kena Sekat PPKM Darurat Berujung Permintaan Maaf

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 09:33 WIB
Pengakuan Sopir Truk Maki-maki Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Mojokerto
Sopir maki-maki polisi saat penyekatan (Foto file: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Surabaya -

Seorang sopir truk tangki air nekat memaki-maki polisi yang menutup jalan saat PPKM darurat di Kabupaten Mojokerto. Ia sempat diamankan polisi setelah menyebarkan video aksi tak terpujinya itu melalui medsos.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, insiden ini berawal saat Gendu Lukito Pribadi (35) akan mengambil air bersih ke wilayah Pacet pada Sabtu (10/7). Warga Desa Janti, Kecamatan Tarik, Sidoarjo ini mengemudikan truk tangki air nopol W 9907 UR.

Tiba di simpang 4 Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Gendu tidak bisa melintas karena jalur dari arah Mojosari menuju ke Pacet sedang ditutup. Bukannya turun meminta izin melintas karena mengangkut kebutuhan pokok, sopir ini justru memaki-maki 4 polisi yang berjaga di lokasi.

Baca juga: Pengakuan Sopir Truk yang Maki Polisi Saat Penyekatan di Mojokerto

Gendu memvideokan aksinya mengumpat polisi menggunakan ponsel miliknya. Beruntung empat polisi yang berjaga di titik penyekatan tidak terpancing ulah pelaku. Mereka hanya melihat dengan tenang aksi tak terpuji yang dilakukan Gendu.

Di hari yang sama sekitar pukul 17.00 WIB, Gendu memposting video saat dirinya memaki polisi ke story WhatsApp miliknya. Video berdurasi 14 detik itu lantas diunduh dan diposting teman kerjanya, Eko Lukmanto (19), warga Desa Kembangbelor, Pacet, Mojokerto ke Tiktok.

"Patroli siber menemukan video tersebut pada Minggu (11/7). Pelaku memposting video dengan bahasa yang tidak pantas terhadap institusi Polri," kata Dony saat jumpa pers di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Senin (12/7/2021).

Tonton juga Video: Sopir Truk Ini Maki Polisi Saat Penyekatan PPKM Darurat di Mojokerto

[Gambas:Video 20detik]