Mayat Perempuan Ditemukan di Pantai Banyu Biru, Diduga Korban KMP Yunicee

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 12 Jul 2021 18:02 WIB
KRI Rigel 933 cari KMP Yunicee
Pencarian korban KMP Yunicee (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Sesosok mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan mengambang di Pantai Teluk Biru, Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Diduga mayat tersebut adalah korban KMP Yunicee yang tenggelam beberapa waktu lalu di Selat Bali. Tim SAR gabungan juga menemukan 2 life jacket di sekitar mayat yang ditemukan.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis membenarkan penemuan mayat perempuan tersebut. Mayat tersebut ditemukan oleh pekerja penangkaran kerang mutiara di kawasan Teluk Banyu Biru.

"Ditemukan oleh pekerja penangkaran mutiara di Banyu Biru. Jenis kelamin perempuan," ujarnya kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Sementara kondisi mayat sudah membusuk, dengan menggunakan celana putih, celana dalam hijau, dan menggunakan sepatu merk Fila. Selain itu, di sekitar pantai ditemukan pula 2 buah life jacket dewasa dan anak-anak.

"Sementara untuk tanda-tanda yang bisa dikenali mayat tersebut, adalah memakai sepatu warna putih merk Fila, celana dalam hijau, dan celana putih motif," tambahnya.

Jenazah perempuan tersebut kemudian dipinggirkan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polairud, Koramil dan Polsek Muncar ke Pantai Satelit. Kemudian dibawa ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk diidentifikasi. Pihaknya masih belum menyimpulkan apakah mayat tersebut merupakan korban KMP Yunicee.

"Belum kita simpulkan. Apakah korban KMP Yunicee atau bukan. Masih diidentifikasi di RSUD Blambangan Banyuwangi," pungkasnya.

(iwd/iwd)