Bertambah 6, 21 Dokter di Jatim Meninggal Terpapar COVID-19

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 11 Jul 2021 21:42 WIB
Dokter di Jatim Meninggal Terpapar COVID-19
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Kabar duka kembali datang dari dokter di Jawa Timur. Bahkan di bulan Juli ini, sebanyak 21 dokter mengembuskan nafas terakhir setelah melawan COVID-19 yang ada di tubuhnya.

21 Dokter meninggal berasal dari beberapa daerah di Jatim. Yakni 6 dari Surabaya, 2 dari Situbondo, 2 dari Gresik, 3 dari Banyuwangi, 1 dari Sampang, 2 dari Sidoarjo, 1 Nganjuk, 2 dari Malang Raya, dan 2 dari Lamongan.

Hal ini pun disampaikan duka cita oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Dr dr Sutrisno SpOG (K) melalui akun Instagram @idijawatimur. Mewakili IDI Jatim, Sutrisno mengajak masyarakat untuk mendoakan para pahlawan kesehatan.

"Kepada seluruh masyarakat, terutama tenaga kesehatan di Jawa Timur, dengan berat hati saya sampaikan, kami telah kehilangan 6 Dokter, putra putri terbaik bangsa. 3 Pada hari ini dan 3 dokter kemarin. 21 dokter di Jawa Timur telah gugur di bulan Juli 2021," kata Sutrisno, Minggu (11/7/2021).

Ia juga meminta doa untuk para tenaga kesehatan yang saat ini masih dirawat berjuang melawat penyakit di dalam tubuhnya. Selain itu keluarga juga diberikan kekuatan melewati cobaan ini.

"Mari doakan juga untuk teman sejawat kami yang masih dirawat untuk terus berjuang melawan penyakit ini. Semoga semua segara diberikan kesembuhan dan keluarga diberikan kekuatan melewati ini," ujarnya.

Sutrisno berharap, pandemi COVID-19 ini lekas berlalu. Serta para dokter diberi kekuatan dan kesehatan menghadapi pandemi.

"Kami seluruh dokter di Jawa Timur akan terus berjuang demi masyarakat di seluruh fasilitas kesehatan. Dan kami mohon seluruh masyarakat juga berjuang menjaga kesehatan dan melakukan protokol kesehatan dengan baik.